922 Peserta dari 38 Kab/Kota di Jawa timur, Meriahkan PORSENI MI 2022 di Tulungagung,

by

Tulungagung,akuratmedianews- 21 Februari 2022
Pekan Olahraga dan Seni tahun 2022 tingkat Madrasah Ibtidaiyah se-Jawa timur secara resmi diselenggarakan di Tulungagung, bertempat di Auditorium Gedung Arif Mustaqim Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung PORSENI MI se-Jawa timur dibuka langsung oleh Bapak Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, M.M.

Diikuti oleh peserta dari 38 Kab/Kota yang jumlahnya sampai 922 siswa, dengan tujuan menyediakan wadah untuk pembinaan prestasi siswa MI, meningkatkan ukhuwah dan dakwah islamiyyah dikalangan masyarakat pada umumnya serta terbentuknya watak kepribadian yang baik dengan menjunjung tinggi disiplin dan sportifitas untuk mencapai prestasi, dan juga mendapatkan bibit atlet, seni dan olahraga potensial yang dapat dibanggakan oleh kementrian agama.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama RI Jawa timur dalam sambutannya melaporkan, ” nama kegiatan ini Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah se-Jawa timur tahun 2022, tema PORSENI MI 2022 adalah sportif, kerja keras, kreatif, mandiri dan berprestasi”.

Kakanwil Kemenag RI Jawa timur Husnul Maram, M.HI juga menambahkan, ” pelaksanaan PORSENI MI selama 3 hari, mulai 21-23 Ferbuari 2022, tempat kegiatan di Kampus UIN SATU Tulungagung, MAN 1 Tulungagung, MAN 2 Tulungagung, MTsN 1 Tulungagung dan juga Stadion Rejoagung”.

“Cabang olahraga yang dipertandingkan ada Bulutangkis, Catur, Lari 60m dan 80m dan tenis meja. Cabang seni ada Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Pidato bahasa Indonesia, Pidato bahasa Inggris, Pidato bahasa Arab, kaligrafi, tahfidzul qur’an, melukis, puisi dan menyanyi lagu islami ” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tulungagung menyampaikan, “walaupun konsentrasi kita curahkan penuh demi meraih sukses nya, namun setelah perhelatan ini selesai perlu juga kita refreshing sejenak untuk melonggarkan saraf kita dengan memilih tempat-tempat wisata,”.

Drs. H. Maryoto Birowo, M.M juga merekomendasikan beberapa lokasi wisata, ” ada Pantai Gemah, Pantai Popoh, Pantai Kedung Tumpang dan tak kalah indah ada Pantai Pacar. Lalu ada yang lebih dekat diantaranya Air terjun Alam kandung kemudian ada bendungan tercantik se-Asia tenggara itu adalah bendungan Wonorejo. Sedangkan dalam hal wisata kuliner ada ayam lodho, sate kambing, adapun oleh-olehnya ada batu marmer kerajinan marmer “, tutupnya.

Selepas sambutan Bupati Tulungagung langsung membuka PORSENI MI se-Jatim tahun 2022 dengan pemukulan Gong dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan baik dari Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Kepala Pengadilan Agama Tulungagung, Kodim 0807, Kapolres Tulungagung, Forkopimda, Rektor UIN SATU dan seluruh official peserta PORSENI MI.(Faisol)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.