banner 728x250

Gunakan Mobil Water Cannon, Polres Lumajang Baksos Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan.

  • Share
banner 780X90

Lumajang – Akuratmedianews.com-Kepolisian Resor (Polres) Lumajang menyalurkan bantuan sosial berupa air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau atau kekeringan di Desa Kedawung, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Selasa (19/8/2023).

Bantuan air bersih mendapat sambutan antusias warga yang bermukim di wilayah tersebut. Begitu mobil water cannon yang membawa air bersih datang, masyarakat sudah menunggu dan antre di titik kumpul. Nampak masyarakat sangat antusias dan langsung menampung air bersih tersebut pada drum-drum, ember serta bak-bak penampungannya.

Example 300x600

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang saat baksos air bersih didampingi Kabaglog Kompol Sutiyo, Kapolsek Padang AKP Wasono Budi, Kasat Samapta Iptu Samsul Arifin, Kasat Lantas Radiyati Putri, Kasiwas Iptu Winarno dan Kasi Humas Ipda Novandy H. Prasetya bersama anggota Polres Lumajang.

AKBP Boy menuturkan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Polres Lumajang terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau.

“Distribusi air bersih Polres Lumajang bekerja sama dengan BPBD dan beberapa Polsek jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Presisi untuk Negeri,” ujarnya.

Dampak kemarau yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih, Polres Lumajang terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat.

“Pendistribusian air bersih dengan menggunakan water Canon karena kebutuhan di 3 dusun cukup besar sehingga kita menggunakan mobil water Canon,” katanya.

Boy menambahkan Polres Lumajang sebelumnya juga memberikan bantuan air bersih di beberapa dusun di kecamatan yang berbeda. Pihaknya juga telah membangun beberapa embung dan juga melakukan pengeboran di beberapa titik untuk saluran air di pertanian atau di sawah para petani yang ada di kabupaten Lumajang.

“Mobil-mobil patroli yang berada di Polsek kami gerakkan untuk membawa tandon yang berisi air bersih untuk distribusikan kepada masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

“Ini langkah-langkah yang kami lakukan bahwa Polri hadir untuk masyarakat,” tuturnya. ( Eko Andhika)

banner 780X90
Writer: Eko AndhikaEditor: Eko Andhika
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *