banner 728x250

Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab, Kasatintelkam dan Kapolsek Besuki, Bandung, Sendang serta Pucanglaban

  • Share
banner 780X90

Tulungagung – Akuratmedianews.com– Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pergeseran Jabatan Anggota Polres Tulungagung, Kamis (21/12/2023).

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut diawali dengan pembacaan Kep Kapolda Tentang mutasi jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Example 300x600

Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Kapolres Tulungangung AKBP Arsya mengatakan hari ini dilaksanakan sertijab Kasat Intel, Kapolsek Bandung, Kapolsek Besuki, Kapolsek Sendang dan Kapolsek Pucanglaban.

“Ya ini merupakan kegiatan upacara serah terima jabatan menindak lanjuti mutasi dari Polda Jatim di mana ada pergantian personil yaitu Kasatintelkam kemudian dari Kapolsek Bandung, Besuki (yang akan memasuki masa purna), Pucanglaban dan Sendang”, ujarnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang memang diperlukan organisasi dalam rangka memberikan motivasi dan juga meningkatkan kapabilitas dari personil sehingga nantinya organisasi Polri ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat”, sambungnya.

AKBP Arsya juga meminta untuk Pejabat yang baru untuk segera melaksanakan tugas.

“Untuk pejabat baru tadi sudah saya sampaikan agar segera berkoordinasi khususnya dengan internal maupun eksternal sehingga nantinya capaian yang sudah didapatkan pejabat lama tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga mendapatkan manfaat terbaik dalam masyarakat”, ungkapnya

Terkait dengan pengamanan Pemilu AKBP Arsya mengatakan, tidak ada hal yang berubah karena itu sudah tergabung dalam kegiatan operasi.

“Sehingga personil personil yang baru ini akan segera melaksanakan apa yang sudah bagian dari perencanaan pengamanan dan memang kenapa hari ini kami lakukan upacara serah terima karena memang kami laksanakan sebelum kegiatan operasi Lilin yang akan dimulai pada besok”, tandasnya.

Sementara itu pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya, Kasat Intel AKP Huwahila Wahyun Yuha, SH, MH jabatan baru Panit I Subdit V Ditintelkam Polda Jatim digantikan Iptu Nova Ardilah, SH yang sebelumnya menjabat Panit I Subdit V Ditintelkam Polda Jatim, Kapolsek Besuki AKP Haryono,SH jabatan baru Kasubbagdalprogra Bagren Polres Tulungagung digantikan AKP Mokhamad Sansun yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Tulungagung, Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto,SH jabatan baru sebagai Wakapolsek Ngunut digantikan Dadang Triyanto,SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bandung, Kapolsek Bandung diisi Iptu Anwari, SH yang sebelumnya Kapolsek Pucanglaban dan digantikan Iptu Kariyanto yang sebelumnya menjabat Paursubbagbinops Bagops Polres Tulungagung

( Eko Andhika)

banner 780X90
Writer: Eko AndhikaEditor: Eko Andhika
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *