Beri Bimbingan Perkawinan, Kakankemenag Tuban dan Catin Ikut Divaksin Booster

by

TUBAN, Akuratmedianews.com – Ada yang menarik dalam pelaksanaan kegiatan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin di KUA Kecamatan Palang hari ini, Rabu, (20/04/2022).

Sebab, usai memberikan materi bimbingan perkawinan bagi calon pengantin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, juga ikut divaksin booster. Vaksin juga dilakukan kepada 15 pasang calon pengantin yang akan menikah di bulan ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir menjelaskan, dirinya baru melakukan vaksin hari ini karena waktu pelaksanaan vaksin bagi ASN dia masa peralihan dari menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Madiun menjadi Kepala Kantor Kemenag kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa melaksanakan vaksin ke tiga bersama 30 orang calon pengantin,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan total per hari ini keluarga besar Kemenag Tuban sudah memvaksin sekitar 1.422 warga dari kuota 2000 orang.

“Kemarin kami laporkan waktu acara rapat koordinasi dengan Polres Tuban terkait program Sejuta Vaksin, 931 orang dari tujuh KUA yang sudah melaksanakan,” jelasnya.

Rabu hari ini, katanya,ketambahan dari KUA Bangilan, Plumpang, Jatirogo, Kerek dan Senori. Dan masih ada 8 kecamatan yang belum melaksanakan.

Hal ini menunjukkan komitmen Kemenag Tuban dalam mendukung upaya pemerintah mencapai herd immunity dan memperkuat ketahanan masyarakat.

Atas nama Kementerian Agama kabupaten Tuban, pria asal kota Ledre ini mengajak para Kepala KUA, Kepala Satker, seluruh madrasah dan pondok pesantren, Penyuluh Agama, dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Palang, Haris Rihandoko, menjelaskan rata-rata vaksin dilakukan untuk calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat.

“Namun selain itu juga dibuka kesempatan untuk masyarakat umum, tidak hanya calon pengantin,” ucapnya disela-sela acara Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin angkatan 11.

Ia juga menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan puskesmas setempat.

“Alhamdulillah untuk besok hari ke 2 bimbingan perkawinan dilaksanakan di puskesmas Palang dan tetap akan ada pelaksanaan vaksinasi juga,” pungkasnya.(rendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.