Bupati Tulungagung dan Ketua Dekranasda Kab. Tulungagung Kompak Dukung Industri Kerajinan Lokal

by
PAMERAN : Dalam Rangka Ulanbg Tahun Dekranas DIgelar Pameran Produk Kerajinan

TULUNGAGUNG, Akuratmedianews.com – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) memperingati hari ulang tahunnya yang ke 42 Maret lalu. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulungagung turut serta memeriahkan di Balai Dekranasda Tulungagung.

Tema yang diusung pada HUT Dekranas ke 42 adalah “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing”. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Maryoto Bhirowo dan Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo. Pengunjung antusias untuk melihat secara langsung pameran produk-produk kreatif dari mitra-mitra Dekranasda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan atas nama Pemerintah Tulungagung mengucapkan selamat ulang tahun Dekranas yang ke 42.

‘’Semoga di usia yang cukup matang ini Dekranasda semakin mampu meningkatkan perannya dalam membina dan mengembangkan industri kerajinan di Kabupaten Tulungagung,” ujar Maryoto Bhirowo.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung Rihayati Siyuk Maryoto Bhirowo mengatakan, dengan acara tasyakuran peringatan HUT itu, dia memohon do’a dan dukungan agar Dekranasda ke depan mampu meningkatkan peranannya dalam mengembangkan dan melestarikan produk kerajinan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dan dunia usaha.

“Kami juga berharap agar industri kerajinan mampu bersaing, baik di dunia pasar lokal, nasional maupun tingkat global,” tambah istri Bupati Maryoto Bhirowo itu.

Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Tulungagung Drs. Tri Hariadi, M.Si, tujuan pelaksanaan kegiatan kali ini adalah wujud rasa syukur atas perjalanan dan kiprah Dekranasda yang semakin menunjukkan eksistensinya dalam membina dan mengembangkan industri kerajinan.

‘’Dengan pameran kerajinan produk lokal, kita selaku masyarakat dan pegiat industri UMKM dapat ikut serta terfasilitasi di Balai Dekranasda ini, sehingga Dekranasda akan ramai dan benar-benar mampu menjadi mitra produk-produk kerajinan lokal Tulungagung,’’ katanya.(faisol)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.