Digelar, Konsultasi Publik Amdal Jelang Pembangunan Jalan Tol Tulungagung-Blitar-Kepanjen

by

BLITAR,Akuratmedianews.com – Rencana pembangunan jalan tol ruas Tulungagung-Blitar-Kepanjen (Agungblijen) nampaknya akan segera terealisasi.

Terkait rencana pembangunan jalan tol ini mulai melalukan konsultasi publik. Di Kabupaten Blitar konsultasi publik dilakukan di Kecamatan Selopuro dan Kanigoro. Konsultasi publik diberikan kepada perwakilan warga terdampak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Achmad Cholik mengatakan, kegiatan ini dilakukan di dua tempat meliputi di Desa Jatitengah Kecamatan Selopuro.

Kegiatan kedua bertempat di Kecamatan Kanigoro yang mengundang muspika dan masyarakat terdampak di Kecamatan Kademangan dan Kanigoro.

“Kegiatan konsultasi publik dilakukan untuk memberikan pemberitahuan awal kepada masyarakat terdampak rencana pembangunan jalan tol ini,” ujar Cholik, usai menghadiri konsultasi publik di Kecamatan Selopuro Kamis (17/2/2022).

Achmad Cholik menambahkan setelah kegiatan konsultasi publik masih banyak tahapan lain yang dilakukan.

Di antaranya survei analisis dampak lingkungan (Amdal) serta kajian lain sebelum proses seperti pembebasan lahan.

Untuk diketahui, rencana pengembangan jaringan jalan tol Tulungagung-Kepanjen merupakan skema pengembangan infrastruktur jaringan jalan yang diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Rencana jalan tol Tulungagung-Kepanjen akan berperan sebagai tol sisi selatan yang menghubungkan Kota Tulungagung-Kepanjen. Rencana jaringan jalan tol Tulungagung-Kepanjen akan terkoneksi langsung dengan Rencana jalan tol ruas Kertosono-Kediri-Tulungagung dan ruas jalan tol Malang-Kepanjen.(suko)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.