banner 728x250

Dinas PUPR Magetan Rehabilitasi Embung Joketro  Di Fungsikan Untuk Pengairan Sawah Di Musim Kemarau

  • Share
banner 780X90

 

Magetan – Akuratmedianews.com  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan Bidang Sumber Daya Air (SDA) saat ini terus melaksanakan rehabilitasi embung di beberapa wilayah di Magetan, Salah satunya embung yang saat ini dibangun berada diwilayah Kecamatan Parang Desa Joketro.

Example 300x600

Proyek pembangunan embung Joketro ini meskipun tahun ini Masih dalam tahap Progres pengerjaan, akan tetapi nantinya diharapkan ditahun ini bisa difungsikan untuk mengairi lahan pertanian di sekitar lokasi persawahan Desa Joketro.

Kepala Bidang SDA Magetan, Yuli K Iswahyudi,ST. mengatakan dari Embung tersebut nantinya air akan disalurkan melalui saluran irigasi ke persawahan warga masyarakat sekitar, sehingga sektor pertanian khususnya para petani di Desa Joketro dan sekitarnya akan meningkat,” ujar Yuli. Jumat (16/8/2024).

“Menurut penjelasan Yuli k Iswahyudi, bahwa Rehabilitasi Embung Desa Joketro ini merupakan Salah satu upaya dari Dinas PUPR dalam membantu mengatasi Masalah yang dihadapi para Petani saat Musim Kemarau. Setidaknya dengan adanya Embung Ini bisa menjaga Sumber Air yang ada di sekitar Embung, karena berfungsi untuk Penampung Air di Musim Penghujan,” Jelas Yuli.

“Untuk pembangunan embung joketro ini kita juga menggandeng dari rekanan kontraktor pelaksana dari CV. Wahyu Putra, dan konsultan pengawas dari CV. Heksa Kencana Engineering dengan biaya Rp. 147.400.000,- (seratus empat puluh tujuh empat ratus juta rupiah) dengan waktu pelaksanaan 105 hari kerja.”tutupnya.(Hst)

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *