DPRD Rekomendasikan Tagline Tuban Bumi Wali Tak Diganti

by
REKOMENDASI : Ketua DPRD Tuban M. Miyadi Minta Tagline Tuban Bumi Wali Dipertahankan

TUBAN, Akuratmedianews – Tagline atau sebutan ‘Tuban Bumi Wali’ memang dicanangkan sejak Bupati Tuban dijabat Fathul Huda. Selama dua periode atau sepuluh tahun pemerintahannya, tagline sudah sangat familiar. Karena itu, DPRD Tuban meminta bupati yang baru tidak mengubah tagline tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Tuban M.Miyadi. Karena dia melihat sejumlah titik yang ada tulisan identiras Bumi Wali itu mulai dihilangkan oleh pemerintahan baru yang dipimpin Bupati Aditya Halindra Faridzky. Bahkan, tagline tersebut juga dikabarkan bakal diubah.

“Saya berharap itu tidak dihilangkan semua,” ujar Miyadi, Kamis (24/2/2022).

DPRD Kabupaten Tuban, kata dia, sudah menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Kabupaten Tuban dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Pansus LKPJ Bupati Tuban 2021.

Dalam paripurna itu, DPRD Tuban menyampaikan sebanyak 19 poin rekomendasi kepada Pemkab Tuban. Salah satu dari 19 rekomendasi tersebut  adalah mempertahankan tagline atau tulisan Bumi Wali tersebut.

“Semua rekomendasi dan saran ada 19 item. Saya berharap rekomendasi yang dikeluarkan DPRD itu menjadi evaluasi pemkab untuk melakukan dan membenahi sesuai rekomendasi yang kita laksanakan. Salah satunya rekomendasi tulisan Bumi Wali jangan sampai itu dihilangkan, demi kebaikan bersama,” terang anggota DPRD dari PKB ini.

Jika Pemkab Tuban tetap akan melakukan perubahan total, lanjutnya, maka akan diserahkan lagi ke fraksi-fraksi apakah sepakat atau tidak. Sebab, ini untuk menjaga kebersamaan masyarakat Tuban.

Sementara Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan, jika rekomendasi atau saran dari DPRD ini menjadi koreksi jalannya pemerintahan Kabupaten Tuban.

“Kita ambil sisi positifnya, mana yang harus kita koreksi kita koreksi dan mana yang harus kita perbaiki kita perbaiki sehingg jalanya pemerintahan lebih baik ke depan,” jawabnya.(narendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.