Hadirkan Staf Ahli BNN, AGAN Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

by

JAKARTA BARAT, Akuratmedianews.com – Aliansi Gerakan Anti Narkotika (AGAN) DKI Jakarta bersama empat pilar Kecamatan Kebon Jeruk gelar sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba. Kegiatan diadakan di aula Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan staf ahli BNN Brigjend. Pol.Dr.Victor Pudjiadi, SpB.,FICS., DPM. Juga hadir Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Drs.H.Nasrullah .ME, beserta undangan lainnya.

Pemateri yang atraktif, penuh variasi dan inovatif sesekali diselingi dengan sulap sangat disukai peserta sosialisasi. Bahkan dalam pertunjukan sukarelawan, berebut untuk maju.

Ketua AGAN Jakarta, Edy Inhari, SH mengatakan kegiatan bertujuan agar masyarakat dan remaja di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk mengerti berbahayanya penyalahgunaan narkoba.

Agar menjadi generasi penerus bangsa yang bersih, dengan pemahaman apa itu narkoba, dan bagaimana pencegahannya.

“ AGAN Jakarta ke depan juga akan mengadakan kegiatan ini di seluruh kantor kecamatan se Jakarta barat,” ujar Edy.

Dalam sambutan dan arahanya Camat Kebon Jeruk Saumun.S.Sos berpesan kepada peserta agar jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba mendekati saja jangan apalagi mencoba.

Karena kalau sudah kecanduan akan menyusahkan semua, dirinya sendiri, orang tua, keluarga dan masyarakat.

“Oleh sebab itu jangan sekali-kali menggunakan narkoba,” kata Saumun.

Sementara Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi SH.MH mengatakan mendukung penuh kegiatan AGAN ini.

“Saya sebagai warga masyarakat, sebagai orang tua, sebagai anggota polisi sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini. Karena sangat memberikan pemahaman betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba itu,” katanya.

Masyarakat khususnya kaum remaja, lanjut dia, harus memahami hal itu sehingga menjauhinya.

“Karen kalau remaja sudah menjadi pemakai bahkan kecanduan narkoba maka hancurlah masa depannya, ” pungkas Kapolsek.

Sementara Danramil 05 Kebon Jeruk Kapten Infanteri Sudarsono berpesan kepada peserta yang rerata remaja sekolah menengah atas dan kejuruan sebagai generasi penerus bangsa tidak terjerumus narkoba.

“Kalian yang akan menggantikan kami yang sudah tua-tua ini oleh karena itu kalian harus sehat dan cerdas. Oleh sebab itu jangan coba-coba menggunakan narkoba. Slogannya harus narkoba no prestasi yes,” pesan Kapten Sudarsono.

Selain narasumber dan Forkopimka Kebon Jeruk, hadir dr.Endang Palupi dari Puskesmas Kebon Jeruk, guru pendamping dari sekolah peserta, para siswa dari beberapa sekolah SMA dan SMK yang ada di Kecamatan Kebon Jeruk, Karang Taruna dan anggota PPSU dari tiap kelurahan di Kecamatan Kebon Jeruk.(edo)

 

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.