Istimewa…Acara Ultah Kades Bertepatan Dengan Halal Bihalal Di Kantor DPD Partai Golkar.

by

Magetan-akuratmedianews.com, Acara halal bihalal yang di laksanakan di gedung DPD Partai Golkar ada sedikit keanehan dan mengherankan. Karena terlihat dari beberapa yang hadir dalam acara tersebut tampak ada salah satu Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bendo tersebut iku hadir.

Dugaan kita sebelumnya juga ada kemungkinan dari setiap kegiatan acara Partai Golkar kepala desa tersebut selalu ada

Mengherankan lagi acara halal bihalal yang tengah dilaksanakan juga terkait perihal ultah si kepala desa tersebut.

Kalau merujuk Pada perundang-undangan yang mengacu Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, yang mana diketahui kepala desa memiliki sebagai pihak yang netral. Artinya kepala desa di larang untuk ikut serta dalam politik praktis atau anggota partai politik dan tidak dapat juga menjadi tim kampanye atau tim sukses.

Dalam hal ini untuk mengklarifikasi itu semua, di usai acara ditemui awak akuratmedia terkait tentang kehadiran dan sekaligus bertepatan ultahnya kepala desa (ddk) mengatakan dengan jelas dan gamblang, emang benar adanya.

“Iyo….Iki ulang tahun ku…..”katanya dalam bahasa Jawa.

Sisi lain, di tanya soal kapasitasnya sebagai kepala desa hadir dalam acara mengatakan, bahwa pihaknya tidak punya kapasitas apa-apa.
Ini..katanya dalam bahasa Jawa, “kapasitas ora duwe….aku po diundangi,…aku mung ngeterne bojo ku, “katanya kepada awak akuratmedianews.

Memang diketahui istri dari kades tersebut adalah anggota kepengurusan di Partai Golkar.

Bersamaan tentang perihal tersebut (halal bihalal sekaligus ultah kades) di tempat berbeda, Mohyar, S.T selaku Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Magetan juga menyampaikan bahwa memang benar adanya acara ini kebetulan bertepatan hari baik (ultah). Beliau juga menyampaikan bahwasanya acara yang dilaksanakan ini, murni kegiatan dari DPD Golkar Kabupaten Magetan.

“Kebetulan bertepatan hari baik, tapi ini terlepas dari acara. Ini murni kegiatan DPD Partai Golkar Kabupaten Magetan, “ucapnya kepada awak akuratmedianews Kamis (12/5/2022) siang

Ditanya lagi tentang kapasitas kades hadir dalam acara, Mohyar, S.T mengungkapkan, “Tidak ada kapasitas apa-apa di Golkar, ada cuma simpatisan saja. Dan saya hanya menghargai dan menghormati jasa-jasa beliau yang dulu sebagi Pengurus Golkar. Dan dalam kegiatan ini juga kami undang, karena saya merasa beliau ini ada jasa di Partai Golkar. Dan mungkin selama ini kita berkomunikasi baik dengannya (kades), jadi ini tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar, “ungkap Mohyar, S.T.

Lanjutnya, “Momen ini murni kegiatan dari Partai Golkar, dan kebetulan ada yang ulang tahun, yaitu beliau (kades)”.

Dari semua ungkapan yang diuraikan, ada perbedaan. Ungkapan yang satu mengatakan “tidak di undang”, satunya lagi mengatakan “kami undang”. Sedikit aneh memang, supaya untuk tidak diketahui, dan kemungkinan dari praduga kita, cuma memberikan uraian kata-kata alibi kepada awak media.(HST)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.