Jamin Keamanan Perayaan Paskah, Kapolres Terjun Langsung Cek dan Pantau Pengamanan Gereja

by

Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono.,SH.,SIK.,MH turun langsung melakukan patroli dan pengecekan terhadap pelaksanaan pengamanan perayaan Paskah di Gereja seputaran Kota Madiun, Jumat (15/4/2022).

 

Patroli dan pengecekan pangamanan tersebut diikuti oleh Kabag Ops dan Kapolsek Kartoharjo dan Sejumlah Perwira Polres Madiun Kota.

 

Kapolres AKBP Suryono.,SH.,SIK.,MH menyatakan menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dan Katolik yang merayakan ibadah perayaan Paskah 2022 di gereja-gereja wilayah Kota Madiun.

 

Pengamanan di gereja kami maksimalkan bersamaan dengan dilonggarkanya kegiatan, serta pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Hari Raya Paskah,” ujar Kapolres.

 

Disampaikan Kapolres dalam pengecekan di Gereja Cornelius dan Gereja Mater Dei Kota Madiun bahwa dalam pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di wilayah Kota Madiun pihak kepolisian juga melibatkan instansi samping seperti TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Madiun, hal tersebut sebagai wujud sinergitas dalam menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

 

Kapolres mengatakan, bahwa personil yang diturunkan dalam kekuatan penuh dimana setiap jajaran Polres Madiun Kota tidak hanya melakukan pengamanan di gereja, namun juga melakukan patroli skala besar serta melakukan sterilisasi di sekitar gereja.

 

Selanjutnya, AKBP Suryono mengajak semua komponen masyarakat di Kota Madiun untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.