banner 728x250

Kalapas Pamekasan Bersinergi dengan Dandim 0826 Perkuat Wawasan Kebangsaan Warga Binaan

  • Share
banner 780X90

Pamekasan- Akuratmedianews.com- Kalapas Pamekasan menunjukkan komitmen kuat dalam memperkuat wawasan kebangsaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menjalin sinergi bersama Dandim 0826 Pamekasan. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan patriotisme di kalangan para WBP melalui berbagai program pembinaan yang terstruktur.

Salah satu program utama dalam kerja sama ini adalah Pelatihan Bela Negara. Program ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Melalui pelatihan ini, WBP diajak untuk memahami pentingnya semangat kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, baik selama masa binaan maupun setelah kembali ke masyarakat.

Example 300x600

Selain itu, Kalapas Pamekasan dan Dandim 0826 Pamekasan juga memperkenalkan Pendidikan Pancasila dan UUD 1945. Dalam program ini, WBP diberi pemahaman mendalam mengenai dasar negara Indonesia, Pancasila, serta Undang-Undang Dasar 1945. Diskusi interaktif turut menjadi bagian dari program ini, di mana WBP dapat menggali lebih dalam tentang bagaimana nilai-nilai tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan mereka.

Diskusi Kebangsaan juga diadakan sebagai wujud nyata dari sinergi ini. Diskusi ini melibatkan WBP, petugas lapas, serta anggota TNI yang bertujuan untuk memperkuat dialog dan pemahaman mengenai tantangan dan peluang dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Tak hanya itu, program kolaborasi ini juga mencakup Kegiatan Sosial dan Kebudayaan. Melalui berbagai kegiatan tersebut, WBP diajak untuk mengenal dan menghargai keberagaman budaya Indonesia, serta memahami bahwa perbedaan yang ada merupakan kekayaan bangsa. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi WBP untuk belajar berkontribusi positif bagi masyarakat.

Kolaborasi antara Kalapas Pamekasan dan Dandim 0826 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan wawasan kebangsaan para WBP. Dengan demikian, diharapkan WBP dapat menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara setelah menyelesaikan masa pembinaan mereka. ( Eko Andhika)

banner 780X90
Writer: Eko AndhikaEditor: Eko Andhika
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *