Kapolres Gelar Dialog Bersama Mahasiswa “DIAGRAM”, Mahasiswa Ingin Bantu Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19

by

Madiun;  akuratmedianews.com – Kepala Kepolisian Resor Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK., MH. memimpin kegiatan Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) di gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Jalan Kompol Sunaryo Nomor 17 Kota Madiun, pada Kamis (17/2).

Kegiatan Dialog bersama mahasiswa tersebut diikuti oleh PJU Polres Madiun Kota dan dihadiri para mahasiswa Madiun, perwakilan BEM & Ormek Se- Kota Madiun yakni UNIPMA, UNMER, POLTEK, WIMA, STIKES BHM, UNMUH, PC. PMII, HMI, PMKRI, IPNU, GMNI dan IMM.

Kapolres Madiun Kota Dewa Putu Eka Darmawan, SIK., MH. dalam sambutannya mengatakan “Yang saya hormati dan saya banggakan rekan-rekan dari organisasi kemahasiswaan baik yang di kampus maupun di luar kampus, seluruh PJU yang hadir ada para Kabag, Kasat, Kapolsek, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu dari adik-adik mahasiswa untuk hadir dalam acara Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) sekarang ini.

Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan minimal 1 kali dalam satu bulan, tujuannya adalah untuk bersama-sama diskusi membahas bagaimana mahasiswa turut serta menciptakan Kota Madiun menjadi aman kondusif.

Bagaimana menyikapi situasi Kota Madiun saat ini, khususnya isu atau menjadi pembicaraan adalah tentang makin meningkatnya dalam beberapa waktu belakangan ini adalah virus covid-19 dengan varian omicron.

Beberapa waktu belakangan ini upaya dari Pemerintah Kota Madiun, Polri dan TNI serta segenap unsur yang ada di kota Madiun bahwa kita tidak pernah berhenti bagaimana mengupayakan masyarakat bisa divaksin, kemudian bagaimana masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, beberapa kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polres dan instansi terkait, karena ini instruksi dari tingkat Polda adanya kegiatan yang diberi jargon atau istilah pamor keris (patroli bermotor penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat).

Harapan kami di acara Diagram ini rekan mahasiswa turut serta andil mungkin ada usul saran bagaimana dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 sekarang ini.

Perwakilan dari mahasiswa menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian, TNI maupun Pemkot Madiun dalam upaya mengatasi pandemi covid-19 selama ini, kedepan kami berharap dapatnya para mahasiswa ikut dilibatkan untuk bersama-sama melakukan edukasi protokol kesehatan juga pembagian masker kepada masyarakat dan dibuatkan video sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat untuk di upload di media sosial.

“Kami berharap kegiatan diagram ini akan terus berlanjut sehingga bisa menjadi saluran penyampaian aspirasi kami sebagai mahasiswa untuk kemajuan dan keamanan di Kata Madiun,”imbuh perwakilan Mahasiswa. ( Prast )

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.