Kapolres Ikuti Zoom Meating Presiden Terkait Akselerasi Vaksinasi Covid 19 Serentak.

by

MADIUN, Akurat Media News –  Penyebaran Covid-19 varian baru jenis omicron terus naik di seluruh Tanah Air, membuat pemerintah bersama jajaran TNI-Polri melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Seperti disampaikan Presiden Joko Widodo saat vaksinasi serentak Indonesia, Jumat (18/2/2022), yang diikuti seluruh Provinsi dan Kabupaten, Polda Maupun Polres melalui zoom meeting, bahwa di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 saat ini, ada dua hal yang harus digencarkan. Yakni percepatan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga, serta protokol kesehatan harus betul dipatuhi.

“Selain percepatan vaksinasi, saya sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker. Ini penting, diulang-ulang terus agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” kata Presiden Joko Widodo.

Kegiatan vaksinasi serentak nasional tersebut diikuti oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D.,SIK.MH bersama Perwakilan Forkopimda dan Dinkes Kota Madiun hadir dalam zoom meeting vaksinasi serentak bertempat di Gedung Sunaryo, pada Jumat 18 Februari 2022.

Pada kesempatan ini pula, juga dilaksanakan vaksinasi ke tiga atau Booster kepada anggota Polres Madiun Kota maupun masyarakat Kota Madiun.

Sinergitas Pemerintah Kota Madiun bersama TNI-Polri, jajaran Polres Madiun Kota terus memasifkan vaksinasi pada masyarakat, khususnya suntikan dosis ketiga (booster) bagi orang lanjut usia (lansia) dan peningkatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Stok vaksin kita masih banyak, silahkan bagi masyarakat yang belum vaksin dosis kedua maupun ketiga bagi lansia segera datangi gerai-gerai atau layanan vaksinasi yang ada,” pesannya.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang disuntik vaksin, maka dapat mencegah atau meminimalisir penularan Covid-19. Sebab kekebalan imunitas kita telah terbentuk, serta tetap patuhi protokol kesehatan dan hindari kerumunan dan selalu pakai masker. ( Prast )

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.