kepedulian Pemdes Pojok Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan Kepada Warga Yang Isolasi Mandiri

by

Magetan – akuratmedianews.com
Warga masyarakat yang dinyatakan positif Covid 19 setelah di swab test harus melaksanakan isolasi mandiri,dan praktis jika isolasi mandiri.
maka mereka tidak bisa melakukan aktifitas kerja seperti biasa,disaat seperti itu butuh sembako untuk kebutuhan selama isolasi mandiri.

bentuk kepedulian bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Pemerintah Desa Pojok Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan memberikan bantuan sembako. Melalui Satgas Penanganan Covid 19, Pemerintahan Pemdes Pojok dan Babinsa memberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari.

Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan dan telur ini, diserahkan kepada warga yang isolasi oleh Kepala desa setempat, yang sedang menjalani isolasi mandiri setelah sebelumnya dilakukan pengecekan kesehatan oleh bidan setempat. Kepala Desa Pojok mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemdes Pojok Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan agar mereka yang menjalani isolasi mandiri terbantu dan tidak menimbulkan klaster baru di lingkungannya,” ujar Dedi, Senin (21/2/2022).

Paket sembako langsung diserahkan Kades Pojok,”Dedi Sumedi bersama perangkat,Babinsa sekaligus memantau dan memeriksa kondisi kesehatan warganya yang sedang isolasi mandiri. Dengan menerapkan protokol kesehatan, sembako diletakan di depan rumah dan menjaga jarak.

Kepala Desa juga memberikan arahan dan semangat kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan makan yang bergizi. Menurut warga yang menerima bantuan, bantuan ini sangat membantu, apalagi warga yang menjalani isolasi sudah harus tinggal didalam rumah selama dua pekan.

“Bantuan ini setidaknya bisa membantu mencegah penyebaran di lingkungan dengan tetap berada didalam rumah untuk menjalani isolasi mandiri,” ujar warga yang sekarang menjalani dua pekan isolasi mandiri bersama istri dan anaknya.

Sementara itu, Kades Pojok, Dedi Sumedi menuturkan, Satgas Covid 19 didesanya sudah terbentuk sampai sampai tingkat RW. Menurutnya, selain memberikan bantuan sembako pihak Pemdes bersama bidan setempat juga melakukan pengecekan dan pengawasan kesehatan warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Untuk saat ini ada 2 kepala keluarga yang menjalani isolasi mandiri yaitu di Rt 5 Rw 2 dukuh pojok,warga RT 3 Rw 1 Dukuh Lomanis dan kebutuhan sehari-hari dibantu pemerintahan desa sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya,” ungkap Dedi Sumedi.(Yudha)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.