Lapas Tuban dan Dharma Wanita Santuni Anak Yatim

by

TUBAN, Akuratmedianews.com – Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno beserta jajaran dan Dharma Wanita Persatuan menyantuni anak yatim.

Santunan berupa uang dan sembako diberiian pada anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Tuban.

Hal tersebut dalam rangka kepedulian terhadap sesama yang telah menjadi komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban.

Bantuan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2022.

Kalapas Tuban, Siswarno mengungkapkan bahwa pemberian bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana sumbangan pegawai Lapas Tuban secara sukarela.

“Alhamdulillah tanpa ada unsur paksaan, jajaran kami berhasil menggalangkan dana sehingga kami dapat memberikan sedekah kepada anak yatim piatu di sini,” ujar Siswarno.

Siswarno memimpin langsung jajarannya menuju ke Panti Asuhan. Rombongan disambut Siti Syarofah, Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU.

Kalapas menyampaikan bahwa diperlukan kepedulian antarsesama terutama di bulan yang baik yaitu bulan suci Ramadan.

Selain itu, Siti Syarofah yang sekaligus Ketua BAZNAS juga berharap Lapas Tuban menjadi donator tetap di yayasan ini.

“Kami semua berharap bapak ibu semua dapat menjadi bagian penting dengan menjadi donatur tetap karena kami juga mempunyai sekitar 7.000 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah Tuban,” katanya.(rendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.