banner 728x250

Letkol Kav Kurnia Santiadi Danden Intel Kodam Udayana Bersama Ketua Persit Wisma Bayu Berbagi Kasih untuk Masyarakat Bali

  • Share
banner 780X90

Badung- Akuratmedianews.com- Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan manfaat nyata bagi lingkungan sekitar, Komandan Detasemen Intelijen (Danden Intel) Kodam IX/Udayana, Letkol Kav Kurnia Santiadi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Denintel Cabang 1 Sinteldam, Ibu Sarlita Rahmawati SE MPD meluncurkan program Wisma Bayu Berbagi Kasih. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Bali yang membutuhkan.

Kegiatan berbagi kasih yang untuk sementara didanai secara pribadi ini, dilaksanakan setiap hari pada sore hari secara berkelanjutan. Dan Senin (30/9/2024) agenda berbagi kasih ini membagikan makanan berupa nasi bungkus dan langsung di bagikan oleh Ketua Persit Ibu Sarlita Rahmawati beserta anggota di depan Mako asrama Denintel Wisma Bayu Kodam IX/Udayana.

Example 300x600

Selama berlangsungnya kegiatan, terlihat Ibu Sarlita begitu bahagia dan terharu saat memberikan bungkusan pada seorang pemulung.

” Semoga sehat selalu ya bu,” ucap Bu Sarlita sambil menyerahkan bungkusan tersebut.

Program ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat Bali, sekaligus menjadi wujud nyata kepedulian Danden Intel Kodam IX/Udayana terhadap kesejahteraan sosial. Bantuan yang diberikan akan mencakup berbagai kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari sembako hingga bantuan medis bagi mereka yang membutuhkan.

“Disamping kita sebagai abdi negara menunaikan dan menjalankan segala tugas pokok suami sebagai TNi dan saya sebagai pendamping, bagaimana wujud dan dedikasi kita memberikan kegiatan kegiatan positif yang bermanfaat sehingga tidak hanya dirasakan oleh anggota Wisma Bayu namun masyarakat pun juga merasakan kehangatan dan keberadaan keluarga kami di Wisma Bayu,”ujar Bu Sarlita.

Dalam kegiatan ini, Wisma Bayu tidak hanya menjadi tempat penginapan bagi anggota militer, tetapi juga berfungsi sebagai pusat aktivitas sosial yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan berbagi kasih yang dilakukan oleh Danden Intel dan Persit Kartika Chandra Kirana ini memiliki tujuan mulia, yakni untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian sosial. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam aksi sosial.

” Kegiatan ini bukan pertamakali kami lakukan, ketika bertugas di Jakarta, kami sudsh melajukan kegaitan ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan setelah tugas disini kami melanjutkan kembali.Banyak program sosial.yang ingin kami lakukan kesepannya setelah ini,”imbuh Bu Sarlita.

Aksi berbagi kasih ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Terima kasih banyak atas bantuannya. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak Ibu,” ucap salah seorang warga yang menerima bantuan.(tik)

banner 780X90
Writer: RedaksiEditor: Redaksi
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *