Melihat Potensi Di Desa Ketua DPRD Magetan Kunjungi Desa Sidomulyo

by

 

MAGETAN – Akuratmedianews.com Ketua DPRD Magetan Sujatno mengunjungi Desa Sidomulyo Dalam rangka menjelajahi potensi yang ada di Desa tersebut. Sujatno sebagai Ketua DPRD juga mempunyai peran besar dalam mengembangkan potensi lokal/ desa.Yang pertama dikunjungi adalah peternakan sapi perah Rojokoyo penghasil susu segar.

Desa Sidomulyo sebagai penghasil produk susu selain memenuhi kebutuhan lokal juga dapat memenuhi daerah lainnya.” Susu segar yang langsung diperah dari sapi sangat enak, tidak ada bau arusnya dan sangat bergizi,” ujar Sujatno saat mencicipi susu asli hasil peraha.

Menurut Ketua DPRD potensi sapi perah ini harus bisa dikembangkan, kita dapat memperoleh susunya, anaknya dan nantinya dapat dijual.Potensi tersebut yang dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar seperti ternak sapi perah ini harus dikembangkan. ” Ini menjadi perhatian kita sebagai wakil rakyat untuk dikembangkan dalam upaya mendongkrak perekonomian warga,” jelas Sujatno.

Saat mengunjungi Desa Sidomulyo Sujatno juga sempat melirik potensi lain yang ada di Desa tersebut yaitu sentral bunga mawar dengan olahannya.menurutnya kebun pawar milik Sarmi yang juga seorang guru tersebut adalah kreatifitasnya,” Sekali menanam tiap harinya bisa dipanen dengan mengerjakan 5-6 orang tiap harinya,” kata Sujatno.

Menurut Ketua DPRD Sujatno hasil dari panen mawar ini juga dapat membantu meningkatkan produktifitas juga membatu warga yang bekerja.dengan tujuan bagaimana dapat kembangkan potensi ini,memang ada kala ada kendala di pasaran dengan harga yang murah kadang kala juga harga mahal tinggal bagaimana kita bisa memberikan nilai.suatu lisal kita berikan alat penyulingan supaya bisa menghasilkan minyak wangi dengan hasil yang berkualitas.

Dilain tempat Sementara itu Karno pemilik ternak sapi perah dan Sarmi pemilik kebun mawar sekata jika Sujatno sebagai Ketua DPRD Magetan, dengan dukungannya produk sapi perah dan bunga mawar semakin dikenal luas bahkan sampai luar daerah Magetan.Menurutnya Mas Jatno yang mempunyai misi dan komitmen yang kuat terus mendorong pengembangan potensi desa.” Mas Jatno pemimpin yang berani, dermawan dan bertanggung jawab,” ujarnya serempak.

Di akhir kunjungannya Sujatno menyampaikan sudah menjadi tugasnya untuk turun langsung ke masyarakat,mendengarkan keluhan dan memberikan solusi.Kita ciptakan wirausaha untuk menciptakan lapanngan pekerjaan bagi masyarakat, mengurangi pengangguran.Kami memberikan bantuan sesuai kebutuhan sehingga dapat berguna dan bermanfaat secara optimal.(Hst)

 

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.