Pamor Keris Patroli Malam, Ini yang Ditemukan

by

TUBAN, Akuratmedianews.com – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Jawa Timur mulai landai, namun antisipasi penyebaran terus dilakukan.

Tim gabungan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) yang di pimpin oleh Kasat Samapta AKP Chakim Amrullah, S.H., M.H., melaksanakan patroli malam.

Patroli kali ini menyasar sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Tuban diantaranya Alon-alon kota Tuban, GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban serta jalan tembus Pasar Kelurahan Perbon.

Saat berada di Alon-alon Kota Tuban masih banyak didapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) karena tidak pakai masker.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Samapta Polres Tuban AKP Chakim Amrullah, dengan tegas namun tetap humanis menghimbau kepada masyarakat yang sedang berada di untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kami menghimbau masyarakat yang sedang beraktivitas di Alon-alon agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, meskipun kabupaten Tuban sudah berada pada PPKM level 1,” Imbau Chakim

Selain menghimbau masyarakat tentang protokol kesehatan, tim Pamor Keris juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Kegiatan patroli dilanjutkan menuju sasaran yang kedua GOR Rangga Jaya Anoraga. Chakim sapaan akrab Kasat Samapta juga menghimbau masyarakat yang belum vaksin dosis ketiga atau booster untuk segera vaksin.

Vaksin booster merupakan salah satu syara bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Silahkan bagi masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera vaksin, karena itu merupakan syarat wajib bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran,” tambah Chakim Amrullah.

Di tempat lain Kepala Kepolisian Resor Tuban menjelaskan bahwa patroli gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Tuban bersama Instansi terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Malam ini petugas gabungan TNI, Polri Dishub serta Satpol PP melaksanakan patroli dalam rangka penertiban protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” jelasnya.

Meskipun Kabupaten Tuban berada pada level 1, lanjut dia, namun kita tidak boleh abai terkait protokol kesehatan jangan sampai karena euforia berlebihan.

“Kalau kitta abai bisa menyebabkan lonjakan Covid-19 lagi,” ucapnya.

Sekedar diketahui Tim Pamor Keris Kabupaten Tuban merupakan gabungan dari personel Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

Tim melaksanakan kegiatan patroli bermotor yang menyasar masyarakat pelanggar protokol kesehatan untuk diberikan himbauan, edukasi maupun pembinaan agar sadar akan protokol kesehatan.(rendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.