PDI Perjuangan Tuban Gelar Pemotretan Karta NU Bagi Kader

by
KARTA ANGGOTA : DPC PDI Perjuangan Tuban Mendata Anggota dan Membuat Karta NU

TUBAN, Akuratmedianews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban menggelar rangkaian peringatan ulang tahun ke-49 PDI Perjuangandan hari lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) secara bersamaan.

Kegiatan juga diisi dengan pendataan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta pemotretan untuk kartu anggota Nahdlatul Ulama (Kartaq NU). Saat ini, Pengurus Cabang NU Tuban memang sedang menjalankan pendataan dan pembuatan karta NU untuk anggotanya. Karta NU di PDI Perjuangan diberlakukan untuk kader di tingkat DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, pendataan KTA dan pemotretan untuk Karta NU bagi para kader dalam rangka peringatan ulang tahun partainya dan NU ini, dilaksanakan mulai 27 Februari sampai  Maret 2022 besok di masing-masing PAC.

Andhik, panggilan akrabnya menyampaikan, seperti yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri pada harlah NU yang diperingati oleh DPP PDI Perjuangan, PDI Perjuangan dan NU sangat dekat dan selalu beriringan.

“Untuk itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban berkewajiban ikut menjaga komitmen kebangsaan tersebut dengan mengadakan KTA-nisasi dan Karta NU. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa struktural dan pemilih PDI Perjuangan sebagian besar adalah Warga NU. Secara organisasi menguatkan PDI Perjuangan ya dengan ber-KTA dan untuk menguatkan NU ya dengan ber-Karta NU,” ujar Andhi Hartanto, Senin (28/2/2022).

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo mengatakan, kegiatan KTA-nisasi dan Karta NU ini wajib dilaksanakan oleh semua anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tuban. Hal itu sesuai hasil rapat DPC dan rapat Fraksi.

“Kegiatan KTA-nisasi dan Karta NU ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama yang dibangun oleh Ketua Umum kita Ibu Mega dengan Ketua PBNU,” jelas anggota DPRD Tuban ini.

Sebagai pelaksana pemotretan untuk Karta NU bagi para kader adalah Baitul Muslimin Indonesia Kabupaten Tuban yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan.(rendra)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.