Pemuda Harus Punya Kepekaan Sosial Dan Berwawasan Luas

by

Roni Irawan . S. Sos. Ketua pemuda kelurahan peranap ( foto, dok )

AKURATMEDIANEWS.COM-INHU – Pemuda merupakan generasi handal dalam membangun karenanya perlu kualitas, berkarakter serta memahami arti berbangsa dan bernegara. Ada tiga hal yang harus dimiliki oleh pemuda, sehingga mereka berdaya dan menjadi pemimpin masa datang.

Pertama, pemuda itu harus punya intelektual berwawasan luas dapat membangun intelektualitas. Kedua, pemuda itu harus sehat fisik dan mental membentengi diri dengan dasar keagamaan. Ketiga, pemuda itu punya idealisme percaya diri serta membangun kepekaan jiwa wirausaha di kalangan pemuda, ujar Ketua Pemuda Kelurahan Peranap Roni Irawan S.Sos mengatakan saat Diskusi Publik menurutnya Pemuda Implementasi Undang Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan tuturnya Kamis (07/04/2022) siang.

Menurutnya, pemuda yang mandiri harus mempunyai kepekaan yang tinggi bagaimana menjadi orang yang maju untuk masa depannya. Kemandirian pemuda bisa dicapai dengan membangun jiwa kewirausahawan, rasa keber-samaan dan solidaritas. Roni Irawan S.Sos mengingatkan, membangun semangat wirausaha tidak hanya mencari keuntungan semata dengan modal yang sedikit, tetapi lebih diutamakan bagaimana membangun rasa solidaritas dan kebersamaan di kalangan para pemuda.

Sementara itu, pemuda di tengah tengah masyarakat sebagai pelindung kader masyarakat, ia harus banyak melakukan kepentingan social disamping itu mereka juga pelindung dari keluarga sendiri dalam membentuk keluarga yang sakinah dan pada saat ini saya berkerjasama dengan Danramil 05 Peranap Lettu Chb Revolkar mengadakan bajar tempat belanja dan bermain anak anak di lokasi Koramil Peranap tutupnya. (A.Rus)

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.