Percepatan Vaksinasi Dari Berbagai Lini Di Kota Kediri

by ShareTweet

Kediri Akurat Media News–Dalam mencapai herd immunity yang baik, Kota Kediri gencar lakukan percepatan vaksinasi dari berbagai lini maysarakat. Sinergi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan menjadi kunci upaya percepatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik. Dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah,TNI, Polri terus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh lapisan masyarakat.

Seperti di SMAN 2 Kota Kediri yang melakukan pemberian vaksinasi kepada siswanya sebanyak 600 orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Santoso Wakil Kepala Sekolah (WAKA) Humas SMAN 2 Kota Kediri.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi ke 600 siswa untuk dosis yang pertama. Terdiri dari kelas 10 sampai kelas 12 yang kita beri vaksinasi hari ini,” ungkap Santoso, Kamis (19/8).

Santoso mengungkapkan bahwa SMAN 2 Kota Kediri sebelumnya memberikan voting kepada siswa apakah bersedia untuk di vaksin atau tidak. Setelah hampir semua siswa menginginkan untuk di vaksin pihaknya langsung mengajukan permohonan ke RS. Bhayangkara untuk meminta bantuan vaksinasi kepada siswanya.

“Kemarin hampir 90 persen para siswa setuju untuk divaksin. Sisanya beberapa siswa sudah melakukan vaksinasi diluar sekolah sebelumnya. Jadi pemberian vaksinasi ini tidak bersifat paksaan,” imbuh Santoso.

Di tempat lain, pemberian vaksinasi kepada siswa juga dilakukan di SMKN 2 Kota Kediri. Sebanyak 500 siswa diberikan vaksinasi jenis sinovac yang terdiri dari kelas 10 hingga kelas 12.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi dosis pertama kepada siswa sebanyak 500 orang. Semoga dengan vaksinasi ini kedepannya kita sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka bila sudah diberlakukan kembali,” ungkap Mashari Krisna Edi Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Kediri.

“Karena sekolah kejuruan ini beda dengan sekolah umum lainnya, jadi sangat diperlukan praktek. Sehingga vaksinasi ini sangat diperlukan untuk nantinya bila kebijakan pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan,” pungkas Mashari Krisna Edi.

Sementara itu, percepatan vaksinasi juga dilakukan oleh RS. Baptis Kediri untuk membantu Pemerintah Kota Kediri dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Seperti yang di jelaskan oleh dr. Lina Aprilia Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS. Baptis Kediri.

“Hari ini kita diberikan tugas oleh Pemkot Kediri untuk membantu percepatan vaksinasi di Kota Kediri kepada masyarakat. Ada 200 vaksin yang akan di berikan dengan jenis vaksin sinovac,” ucap dr. Lina Aprilia.

dr. Lina Aprilia menambahkan bahwa pihaknya selalu mendukung dan membantu program dari Pemerintah salah satunya percepatan vaksin ini. Sehingga masyarakat juga akan merasakan dampak baik dari percepatan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebarab Covid-19.

“Pastinya dengan ini kita bisa mencapai herd immunity yang baik. Dan semoga masyarakat nantinya bisa merasakan dampak baik dari upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ji)