Peringati Hari Bhayangkara Ke -78, Kapolres Bojonegoro : Tingkatkan Terus Pelayanan Kepada Masyarakat

by

Bojonegoro – Akuratmedianews.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Bojonegoro menggelar upacara parade di Alun-alun Kota Bojonegoro, Senin (1/7/2024).

Dalam upacara tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si selaku Inspektur Upacara (Irup), sedangkan komandan upacara AKP Anjar Rahmad Putra jabatan sehari-hari sebagai Kasat Lantas Polres Bojonegoro. Untuk pasukan upacara dari deputasi Perwira, Kodim 0813/Bojonegoro, gabungan Subdenpom V/2-1 Bojonegoro dan Provos Polres Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Polwan, gabungan staf, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, ASN Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD Bojonegoro, Damkar Bojonegoro, Senkom Polri, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Saka Bhayangkara.

Upacara tersebut juga dihadiri, Pj. Bupati, Adriyanto, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol CZI Arief Rochman Hakim, Kajari, Muji Martopo, Ketua DPRD, Abdullah Umar, Ketua Pengadilan Negeri(PN) Bojonegoro, Wisnu Widiastuti, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dr. Agung Subagyo, Ketua PN Agama, H. Mufi Ahmad Baihaqi, PJU Polres Bojonegoro, Kepala OPD Bojonegoro serta Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Bojonegoro saat membacakan sambutan Kapolda Jatim menyampaikan dalam Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024 mengambil tema “ Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas ”.

Lanjutnya, dengan semangat tema Hari Bhayangkara ke – 78 diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung kecepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Semoga Polri senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Jawa Timur.

Hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam peringatan ini tidak hanya merayakan hari jadi, tetapi semua komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat tahun 2024. Perlu membangun sinergi yang kuat bersama TNI, Pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan kerja sama yang baik akan memperkuat kapasitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Bahkan, kata Kapolres, syukur alhamdulillah masyarakat menilai positif terhadap Citra Polri sebesar 73,1% berdasarkan survei, ini merupakan bukti nyata bahwa upaya kita dalam mewujudkan Polri yang presisi dalam mendapatkan hati di masyarakat.

Hal ini menjadi motivasi bagi semua anggota polri untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi. Tentunya kepercayaan dari masyarakat menjadi modal agar kamtibmas tetap kondusif, mengingat sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

Untuk itu, Polda Jawa Timur beserta segenap komponen masyarakat Jawa Timur terus berkomitmen untuk terus belajar beradaptasi melakukan pembenahan berkelanjutan, sehingga Polri tetap memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta memastikan semua aspek keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik, sehingga iklim investasi di Jawa Timur akan semakin kondusif.

Diakhir sambutan dilanjutkan Grand Opening Ceremony kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 3 Tahun 2024 dan parade kendaraan bermotor serta tasyakuran.

Sementara itu, Pj. Bupati Bojonegoro juga mengatakan dengan kolaborasi yang kuat antara Polri dan seluruh elemen masyarakat, tantangan apapun dapat diatasi untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dan pentingnya Polri sebagai garda terdepan dalam mewujudkan keamanan yang presisi dan berkualitas.

“Saya sebagai Pj. Bupati Bojonegoro berharap agar Polri terus menjaga profesionalisme dan integritas dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk melayani dan melindungi masyarakat. Selamat Hari Bhayangkara ke 78, semoga Polri semakin profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Eko Andhika)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.