Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Situbondo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

by

SITUBONDO – Akuratmedianews.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78, Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Situbondo, Senin (24/6/2024).

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., diikuti Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa, S., S.T., S.I.K., M.I.K., Kabag, Kasat, dan Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Situbondo, Perwakilan Personil setiap fungsi dan Polwan Polres Situbondo.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, memimpin penghormatan kepada para Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa bersama dan diakhiri penghormatan kepada arwah pahlawan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa prosesi ziarah dan tabur bunga ini merupakan bagian penghormatan Polri terhadap para Pahlawan Nasional yang sudah berjasa
dalam berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita sebagai warga Negara yang baik harus patut bersyukur sudah tidak berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai – nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati”, terangnya.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan momen menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini, semangat dan perjuangan pahlawan dapat dijadikan teladan bagi seluruh anggota untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat selaras dengan tema Hari Bhayangkara ke 78 ”Polri Presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”

“Tentunya kita harus terus mengingat bagaimana para Pahlawan telah memperjuangkan kemerdekaan. Inilah yang juga harus kita jadikan teladan, sehingga anggota kepolisian khususnya Polres Situbondo untuk meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga mendukung pembangunan nasional,” ucap Kapolres Situbondo

Setelah melaksanakan upacara Kapolres Situbondo beserta Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran melakukan tabur bunga di pusara makam pahlawan. ( Eko Andhika)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.