Plt Bupati Timbul Terima Pengurus IPNU-IPPNU

by

PROBOLINGGO,akuratmedianews.com –
Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menerima Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan di Guest House Kraksaan, Rabu (9/2/2022) sore.

Rombongan pengurus IPNU dan IPPNU sebanyak 9 (sembilan) orang ini dipimpin oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo M. Syaiful Rijal, Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Hanifah Parawansah, Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Umarul Faruq dan Ketua PC IPPNU Kota Kraksaan Umi Kulsum.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Hanifah Parawansah mengatakan agenda utama kedatangan pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini adalah untuk melakukan silaturahim serta menyelaraskan program IPNU dan IPPNU dengan program Pemerintah Kabupaten Probolinggo.
“Kami juga berkeinginan agar supaya Bapak Plt Bupati Probolinggo bisa berkenan hadir dalam peringatan Hari Lahir IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67 di Kabupaten Probolinggo,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Umarul Faruq. “Kami pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ingin bersinergi dengan program-program yang ada di Pemerintah Kabupaten Probolinggo, khususnya di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Sementara Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan agar IPNU dan IPPNU tidak terlalu banyak program, namun program yang ada bisa berjalan dengan baik. “Jangan terlalu banyak program. Buatlah program yang benar-benar bisa bermanfaat dan berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Plt Bupati Timbul, bergabung dalam sebuah organisasi merupakan suatu cara untuk berproses menjadi lebih baik. Dengan berorganisasi, maka seseorang akan terlatih dengan manajemen-manajemen yang ada dalam organisasi.

“Semua itu akan berproses dan akan terlihat ketika sudah terjun ke masyarakat. Seseorang akan ketahuan dalam mengatasi masalah karena sudah ditempa saat bergabung dengan organisasi. Kalau tidak berproses semacam ini maka akan kelihatan saat di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Plt Bupati Timbul menegaskan dalam berorganisasi haruslah dibangun jaringan yang luas. Akan tetapi jangan terlalu mengandalkan fasilitasi yang diberikan oleh orang lain. Sebab proses itu harus dilakukan oleh dirinya sendiri dan bukan mengandalkan orang lain.

“Jika berprosesnya selalu mengandalkan orang lain, maka dia akan menjadi generasi yang kata orang generasi karbitan. Memang enak difasilitasi, tetapi justru mengkhawatirkan diri kalian semua. Oleh karena itu jangan bangga dan senang dengan fasilitasi yang diberikan oleh orang lain,” terangnya.

Menurut Plt Bupati Timbul, saat ini banyak yang serba instan. Jarang sekali yang mau berproses dengan meningkatkan kualitas dirinya sendiri. “Orang yang berproses dan tidak berproses akan terlihat ketika sudah terjun di tengah-tengah masyarakat. Banggalah dengan diri sendiri, karena kalianlah yang akan berjuang di dunia nyata,” pungkasnya.

Shol

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.