Polres Madiun Gelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2022

by

Madiun,-akuratmedianews.com- Polres Madiun gelar apel pasukan operasi Ketupat Semeru tahun 2022 di lapangan Tri Brata Polres Madiun Jl. Ir. Soekarno Hatta No 66 Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman Kota, Kota Madiun dengan diikuti 150 orang, Jum’at, (22/4/2022).

 

Dalam gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos dengan perwira apel AKP Firman, S.H. Kasatlantas Polres Madiun dan Komandan Apel Iptu Suryono, SH. Kanit Rekident Polres Madiun.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo. S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 0803/Madiun diwakili oleh Pabung Mayor Inf Hari Suprianto, Kalaksa BPBD Kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi AP. MH, Kadishub Kabupaten Madiun Supriadi A.P, M.Si, Kasatpol PP Kabupaten Madiun Supriyadi dan PJU Polres Madiun.

 

Kesatuan apel gelar pasukan yang diikuti oleh 1 SST Gabngan Pok Pama Polres Madiun, 1 SST Gabungan Polisi Militer, dan Propam Polres Madiun, 1 SST Kodim 0803/Madiun, 1 SSK Gabungan Sabara dan Polwan Polres Madiun, 1. SST Bhabinkamtibmas Polres Madiun, 1 SST Polantas Polres Madiun, 1 SST Intelkam dan Reskrim Polres Madiun, 1 SSR Dalmas Polres Madiun, 1 SSR Sat Pol PP Kabupaten Madiun, 1 SST Dishub Kabupaten Madiun, 1 SST BPBD Kabupaten Madiun, 1 SSR Senkom, 1 SST BPBD Kabupaten Madiun, 1 SSR Saka Bhayangkara dan 1 SSR Banser.

 

Pimpinan Apel Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos saat membacakan amanat Kapolri mengatakan marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena kita masih diberikan kesehatan sehingga kita semua bisa melaksanakan apel gelar pasukan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

“Pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada seluruh masyarakat umat muslim untuk merayakan hari Raya Idul Fitri 1443 H,”bebernya.

 

Polri dan TNI serta pemerintah Daerah akan melaksanakan operasi ketupat menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H dari tanggal 28 April s.d 9 Mei 2022.

 

Kelonggaran – kelonggaran yang diberikan pemerintah dalam merayakan hari Raya Idul Fitri perlu kita dukung serta kita jaga agar tidak terjadi penyebaran virus covid -19 untuk itu kita lakukan langkah-langkah yang akan diambil sbb :

 

“Melakukan himbauan agar masyarakat taat prokes, mendorong para pengusaha transportasi dan tempat wisata untuk selalu menjaga protokol kesehatan di dalam mengelola tempat usaha, mengawasi tempat – tempat ibadah agar selalu menggunakan prokes covid 19 untuk mengurangi penyebaran virus, mengawasi transportasi, awasi pelaksanaan Antigen di setiap titik – titik tempat berkumpul ikut mendorong percepatan vaksinasi dan lakukan rekayasa lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.”tambahnya.

 

Masih kata Dawami, untuk itu saya juga memberikan penekanan bagi petugas operasi ketupat selalu Jaga stamina selama pelaksanaan operasi ketupat Semeru 2022 lakukan deteksi dini tentang perkembangan dinamika di lapangan lakukan pengamanan secara profesional dalam pelaksanaan operasi ketupat Semeru tahun 2022 gelar kekuatan Polri dan TNI pada titik rawan kriminal atau kejahatan selalu lakukan koordinasi dengan satgas covid lakukan pengawasan pada pelaku usaha wisata dan layanan publik untuk selalu mentaati prokes Satgas pangan selalu bantu pemerintah agar kebutuhan pokok stabil dan mantapkan sinergi dengan TNI serta pemerintah Daerah dan instansi terkait.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh umat Islam didalam menjalankan ibadah puasa dan demikian amanat saya yang harus dipedomani dan dilaksanakan,”tutupnya.

 

Kapolres juga menekankan ..,aman dan sehat yang jadi tag line tema dalam mudik tahun ini…berharap aman dalam mudik dan juga sehat dalam silaturahmi dengan keluarga..imbuhnya.

 

Prasetyo

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.