Polres Malang Gelar Jumat Curhat, Wujudkan Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Tertib Lalu Lintas

by

MALANG – Akuratmedianews.com-Kepolisian Resort Malang, Polda Jatim, menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ sebagai wujud nyata dari komitmennya dalam mewujudkan Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Tertib Lalu Lintas. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, yang didampingi oleh pejabat utama Polres Malang.

 

Acara “Jumat Curhat” yang digelar di Balai Desa Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (1/9/2023), ini turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kepanjen, elemen masyarakat, pemerintah desa, serta perwakilan siswa dari SMP dan SMA di Kecamatan Kepanjen.

 

Tujuan utama dari forum ini adalah membahas rencana untuk menjadikan Kelurahan Ardirejo sebagai wilayah Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Tertib Lalu Lintas sebagai percontohan di Kabupaten Malang.

 

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat, pemerintah, dan pemuda dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari narkoba dan tertib dalam berlalu lintas. Pihaknya menegaskan bahwa upaya pencegahan adalah tanggung jawab bersama.

 

“Saya percaya, dengan kolaborasi semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, bersih dari narkoba, dan tertib lalu lintas. Kelurahan Ardirejo dan wilayah percontohan lainnya akan menjadi bukti nyata bahwa perubahan positif dapat dicapai jika kita bersatu,” kata AKBP Putu saat ditemui usai kegiatan, Kepanjen, Jumat (1/9).

 

Diskusi yang berlangsung hangat ini mencakup berbagai topik, termasuk program-program pencegahan narkoba yang akan diterapkan di Kelurahan Ardirejo, serta strategi untuk meningkatkan kesadaran tentang kepatuhan aturan lalu lintas di wilayah percontohan. Pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan siswa juga memberikan masukan berharga yang akan menjadi landasan dalam perencanaan implementasi program-program tersebut.

 

Terpisah, Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menjelaskan kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini mencerminkan komitmen Polres Malang untuk bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Semangat kerja sama dan kolaborasi antara Polres Malang, pemerintah, dan masyarakat diharapkan akan menjadi langkah awal menuju suksesnya program Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Malang.

 

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam merealisasikan rencana pembangunan Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Tertib Lalu Lintas. Kegiatan ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan ketertiban di Kabupaten Malang,” ungkap Taufik. (Eko Andhika

 

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.