banner 728x250

Polres Trenggalek Meriahkan HUT ke-79 TNI dengan Ragam Atraksi dan Sinergitas TNI-Polri

  • Share
banner 780X90

Polres Trenggalek – Akuratmedianews.com- Kemeriahan HUT ke-79 TNI yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 5 Oktober 2024 turut dirasakan masyarakat Kabupaten Trenggalek. Hal ini terlihat dalam rangkaian kegiatan upacara yang digelar di Alun-alun Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (5/10).

Sebagai pembuka sebelum upacara dimulai, ditampilkan berbagai atraksi menarik seperti PBB Kreasi dari SMPN 1 Watulimo dan SMAN 1 Trenggalek yang juga merupakan pemenang dari lomba PBB Kreasi tingkat SLTP dan SLTA se kabupaten Trenggalek.

Example 300x600

Ada pula unjuk kebolehan pencak silat dari berbagai perguruan yang berada dibawah naungan IPSI kabupaten Trenggalek serta penampilan dari INKAI Cabang Trenggalek. Selain itu, dilakukan pula penyerahan bantuan kepada para veteran, Pemberian hadiah lomba-lomba dalam rangka peringatan HUT ke-79TNI, Pemberian piagam pengharagaan 10 desa terbaik.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara adalah Dandim 0806 Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Perwira  Upacara​ dipercayakan kepada Kapten Czi Hendro Suseno dan Komandan Upacara​ adalah Kapten Inf Suyit.

Sementara untuk pasukan upacara terdiri dri, peleton TNI, Polri, Satpol PPK, Rutan, Dishub, Polhut, BNN, Tagana, TRC BPBD, Basarnas, Linmas, Korpri, Pelajar SMA/SMK dan Pramuka, serta karateka dan pendekar pencak silat.

Dikonfirmasi usai upacara, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. mengatakan, tema HUT ke-79 TNI yakni `TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju` sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif dalam menjaga dan mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

 

“Sebagai perwujudan tekad dan semangat dalam mendukung serta mendorong percepatan program pembangunan nasional di tengah dinamika lingkungan strategis pada lingkup global, regional maupun nasional.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan di usia yang ke-79 ini, TNI telah mampu membuktikan diri menjalankan perannya menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan serta menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

Di Kabupaten Trenggalek sendiri lanjut AKBP Indra, komunikasi dan harmonisasi antara TNI dan Polri telah terbangun dengan baik dan kuat. Sinergitas yang kuat ini terbukti telah berhasil membawa situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban yang senantiasa aman dan kondusif.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek, kami ucapkan selamat HUT ke-79 TNI untuk seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas. Semoga sukses dan jaya selalu.” Pungkasnya. ( Eko Andhika)

banner 780X90
Writer: Eko AndhikaEditor: Eko Andhika
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *