banner 728x250

Satpas Polresta Banyuwangi Terapkan Sirkuit Baru Praktek Ujian SIM C Bentuk Letter S

  • Share
banner 780X90

Satpas Polresta Banyuwangi Terapkan Sirkuit Baru Praktek Ujian SIM C Bentuk Letter S.( Foto/Dok : AMN BWI )

 

Example 300x600

AKURAT MEDIA NEWS BANYUWANGI – Senin (7/8/2023),Satpas Polresta Banyuwangi menerapkan sirkuit baru praktek ujian SIM C berbentuk letter S. Menurut Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar penerapan sirkuit baru ujian praktek SIM C berbentuk letter S ini adalah menggantikan sirkuit lama angka delapan dan berbentuk zig-zag. Hal itu sesuai petunjuk Korlantas Polri.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kompol Randy, untuk luasan sirkuit praktek ujian SIM C ini berubah dari sebelumnya 1,5 meter lalu sekarang ini menjadi 2.5 meter. Adanya luasan meter sirkuit saat ini tidak menurunkan kwalitas yang diuji, adapun ujian yang dilakukan pemohon Sim baru disini yaitu ada ujian praktek pengereman reaksi dan letter S, Yang mana untuk pengereman reaksi merupakan cara pengendara ketika misalnya bila di jalan ada sesuatu yang mengharuskan untuk dihindari.Jadi begitulah adanya praktek ujian SIM baru sekarang ini adalah satu paket ya satu pengujian langsung mengikuti semuanya.

“Untuk penerapan ujian praktek ujian SIM baru ini tadi tadi kita sudah melihat ada 5 orang pemohon Sim baru, alhamdulilah bisa melaksanakan walaupun salah satunya masih ada yang masih gugup berkendara.Kami berharap nantinya bagi masyarakat yang sudah lulus mengikuti ujian praktek sim baru disini tentunya memiliki legalitas sim harus tetap mengikuti aturan yang berlaku bila berkendara di jalan, hal ini bertujuan supaya kecelakaan lalu lintas bisa sama-sama kita tekan, dimana dapat diketahui untuk kendaraan roda dua disini sangat rentan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kompol Randy.(lestari/bwi).

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *