banner 728x250

Satpol PP Bersama Warga Kebonsari Gelar Jalan Sehat Gempur Rokok Ilegal dan Santunan Anak Yatim.

  • Share
banner 780X90

Wakil Bupati Lumajang,  Ir. Indah Amperawati, M.Si hadiri kegiatan Jalan Sehat dan Santunan anak Yatim ( foto,dok )

Lumajang.akuratmedianews.com
Wakil Bupati Lumajang,  Ir. Indah Amperawati, M.Si hadiri kegiatan Jalan Sehat dan Santunan anak Yatim, di balai Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang. Kegiatan tersebut rangkah Sosialisasi DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembako).

Example 300x600

Dalam sambutanya Bunda Indah mengatakan Kegiatan ini sebagai upaya menghentikan peredaran rokok ilegal, Pemerintah Kabupaten Lumajang terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat.

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan harapan nantinya pedagang rokok dan warga yang aktif merokok selalu membeli rokok yang legal, dan tidak menjual atau membeli rokok ilegal.

Kegiatan jalan santai ini juga dalam rangka sosialisasi cukai rokok, “sebab orang yang menjual atau membeli rokok ilegal pasti nanti ada sanksinya,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mengajak masyarakat Desa Kebonsari untuk turut serta dalam menggempur rokok ilegal, salah satunya mengimbau warga yang merokok untuk membeli rokok yang legal atau menggunakan pita cukai.

“Khusus bagi bapak-bapak yang merokok, hendaknya beli rokok yang resmi atau rokok bercukai, kalau tidak ada pita cukainya berarti rokok itu tidak resmi atau ilegal,” Jelas Banda Indah
Wabup Lumajang juga mengapresiasi masyarakat, karena antusias warganya yang banyak mengikuti acara jalan santai dari Desa Kebonsari dan sekitarnya.

Selain itu, Ia juga merasa bangga karena acara itu terasa meriah dengan adanya acara atraksi Yel-yel tim Brawijaya RT 3 Desa Kebonsari dan marching band dari SD Negeri Kebonsari.(naf).

banner 780X90
Writer: NafEditor: Sugik
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *