Satpol PP Cek Swalayan dan Toko Modern di Tuban Pastikan Penerapan Barcode Pedulilindungi

by
CEK TOKO DAN SWALAYAN: Petugas Satpol Pp dan DInas Terkait Pastikan Toko dan Swalayan Terapkan Barcoe Pedulilindungi

TUBAN, Akuratmedianews – Toko modern dan swalayan diwajibkan menerapkan pemakaian barcode aplikasi Pedulilindungi bagi para pengunjung yang ingin masuk toko.

Karena itu, petugas dari Satpol PP Provinsi Jawa Timur bersama Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban melaksanakan patroli di beberapa pusat perbelanjaan di Tuban.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, kegiatan patroli dengan sasaran tempat perbelanjaan ini dilakukan bersama Satpol PP Provinsi Jatim dan dinas terkait.

“Kegiatan ini merupakan pengawasan mengenai kewajiban penggunaan aplikasi Pedulilindungi oleh pelaku usaha supermarket, toko modern, hotel, rumah makan dan usaha sejenisnya,” ujar Gunadi.

Selain melakukan pengecekan untuk memastikan penggunaan barcode aplikasi Pedulilindungi, petugas juga mensosialisasikan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 3 Tahun 2022 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Sosialisasi ini kita tekankan penggunaan barcode aplikasi Pedulilindungi. Selanjutnya kita lakukan pengawasan agar penggunaan barcode aplikasi Pedulilindungi bisa efektif,” katanya.

Pengecekan penggunaan barcode aplikasi Pedulilindungi kali ini sasaranya adalah Bravo dan Samudra swalayan, minimarket, toko elektronik serta tempat wisata Pantai Kelapa Tuban.(rendra)

 

About Author: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.