Tanya Minoritas, Timnas Amin Fritz Alor Boy Kritik Prabowo: Pertanayaan Itu Lebih Cocok Kepada Jokowi dan Ahok

by

JAKARTA, AKURAT MEDIA NEWS – Direktorat Wilayah dan Pemenangan Deputi Milenial dan Gen Z Timnas Amin Fridrik Makanlehi, ST, SH.,M.Sc.,C.NS, C.ME (Fritz Alor Boy) mengkritisi Capres Prabowo soal pertanyaan minoritas (nonmuslim) kepada Capres Anies. Menurutnya, pertanyaannya itu kepada Capres Anies tidak tepat.

Menurut Sekretaris Nasional Safari Natal Amin Deputi Agama Kristen dan Katolik Timnas Amin 2023-2024, pertanyaan itu lebih tepat disampaikan ke mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Jokowi) dan Basuki Purnama (Ahok).

“Pertanyaan itu lebih tepat dan cocok disampaikan kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok. Sebab, selama ini mereka pada kemana saja atau tidur dimana saja,” ucap Fritz Alor Boy kepada awak media pada 13/12/2023.

“Coba Pak Prabowo tanyakan kepada Pak Jokowi dan Ahok ‘waktu menjabat sebagai GubernurDKI Jakarta, berapa banyak IMB yang Pak Jokowi dan Ahok berikan kepada minoritas (nonmuslim) khususnya Kristen?. Silakan buktikan data-datanya’,” tandasnya.

Sebab, tokoh Pemuda Kristen itu mengatakan, apa yang ditanyakan oleh Prabowo sudah dilakukan oleh Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Apa yang ditanyakan oleh Prabowo sudah di kerjakan oleh Anies Baswedan ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujar Sekretaris Nasional Safari Natal Amin Deputi Agama Kristen dan Katolik Timnas Amin.

“Anies telah berikan kurang lebih 50-an IMB kepada Gereja-gereja. Ada Gereja tuh yang 30 tahun, 34, tahun, 60 tahun tidak dapat IMB dibereskan oleh Pak Anies. Lantas apa lagi yang mau diuji oleh Pak Prabowo?,” sebutnya.

Selanjutnya, Ia menilai, selama Jokowi dan Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, mereka berdua tak mampu membereskan semua IMB rumah ibadah termasuk Gereja-gereja.

“Bagiku, Pak Ahok dan Pak Jokowi tak mampu bereskan IMB ke Gereja-gereja di DKI Jakarta. Semuanya dibereskan oleh Pak Anies,” sambung Ketua Umum R-API dan BETA MANIES itu.

Sehingga, ia menyimpulkan, pemimpin yang benar-benar memperhatikan dan menerapkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan paling cinta toleransi hanyalah Anies Baswedan.

“Jadi, menurut saya, yang benar-benar menerapkan keadilan, kesetaraan dan pemerataan sebagaimana yang diharapkan oleh PANCASILA hanyalah Anies Baswedan,” pungkasnya.

“Lanjutnya, Pak Anies sudah terbukti mengedepakan dan menjaga toleransi antar umat beragama di DKI Jakarta. Sehingga, bagiku, Pak Anies adalah pemimpin pecinta toleransi,” imbuh dia.

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.