Bubarkan Tilang Liar, Alumni Transportasi UGM Fritz Alor Boy Tantang Kapolri Disiplinkan Jajarannya

by
Fridrik Makanlehi, ST,SH.,M.SC atau Fritz Alor Boy

Jakarta, Akuratmedianews.com – Lagi dan lagi Alumni Magister Sistem dan Teknik Transportasi Universitas Gadjah Fritz Alor Boy menantang Kapolri (Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia) Listyo Sigit untuk mendisiplinkan atau membereskan anggotanya yang selalu melakukan tilang liar di segala tempat. Ia menantang Listyo lantaran berkali-kali yang membubarkan oknum polisi yang selalu melakukan penilangan liar di beberapa tempat.

“Sudah berkali-kali saya membubarkan oknum Polisi yang melakukan tilang liar. Ketika saya tanya, mana surat-surat izin atau papan informasi ternyata oknum-oknum tersebut tak mampu menjukannya secara benar,” kata Pemuda Nusa Tenggara Timur itu (11/6/2026).

Pegiat Media Sosial itu merasa resah melihat oknum Polisi melakukan penilangan tanpa memiliki surat izin atau papan informasi.

“Saya juga merasa resah melihat oknum-oknum Polisi menilang lalu mengambil SIM atau STNK para pengumudi, khususnya para Ojek, Gojek maupun lainnya,” ujarnya.

Fritz Alor Boy menilai, apa yang dilakukan oleh oknum-oknum Polisi itu tak bisa dibenarkan. Sehingga, ia menantang Listyo Sigit untuk mendisiplinkan atau membenahi jajarannya untuk tidak melakukan penilangan liar.

“Apa yang dilakukan oleh oknum-oknum ini dapat merugikan institusi Polri mapun masyarakat dan yang jelas tak bisa di benarkan,” ucapnya.

“Sehingga saya menantang Kapolri Bapak Listyo Sigit untuk segera benahi atau mendisiplinkan anggotanya untuk tidak melakukan tilang liar di segala tempat,” lanjutnya.

Menurut aktivis kemanusiaan itu, jajaran Kapolri jangan hanya menuntut Pengguna Jalan (masyarakat) saja yang mentaati peraturan lalu lintas.

“Menurut saya, Pak Listyo jangan hanya meminta pengguna jalan untuk taat peraturan saja tetapi displinkan juga jajarannya. Masa, penegak hukum tak bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” sebutnya.

“Semoga Pak Listyo tidak hanya membenahi jajarannya di kalangan atas saja tetapi dibawanya juga untuk displin terhadap peraturan-peraturan yang telah ditetapkan,”lanjutnya.

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.