Canangkan Zero Stunting, Jajaran Puskesmas Jorongan Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

by

Penyembelihan dan pembagian ratusan paket daging kurban ini terasa sangat istimewa lantaran kegiatan ini merupakan baru pertama kali di lakukan sejak di operasikan nya kantor pusat layanan kesehatan di wilayah Jorongan Kecamatan Leces ini. Rabu (19/06/2024).

Kepala Puskesmas Jorongan Arif Wko Trilianto, SKM menjelaskan bahwa selain dalam mendukung program zero stunting di wilayah Kabupaten Probolinggo, Kegiatan bertajuk “DENGAN BERKURBAN KITA BELAJAR MENGORBANKAN EGO DAN KEPENTINGAN PRIBADI DEMI KEBAIKAN BERSAMA” merupakan wujud syukur para karyawan dan para tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas yang di komandoi nya.

“Alhamdulillah di momen Idul Adha tahun ini kami bisa berbagi daging kurban terhadap para masyarakat. Pembagian ini saya prioritaskan terhadap masyarakat yang kurang mampu, Termasuk ibu hamil dan balita dengan risiko stunting. Dimana di wilayah kerja Puskesmas Jorongan sendiri ada beberapa desa yang akan menerima daging kurban. Yaitu Desa Jorongan,Desa Kerpangan,Desa Clarak dan Desa Warujinggo,” Jelas Kepala Puskesmas Jorongan.

Arif Eko Trilianto, SKM menambahkan, Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengorbankan apapun yang dicintainya. Seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi ibrahim, AS. beserta putranya yaitu Nabi Ismail AS.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya  sampai disini dan di tahun ini saja, Namun butuh langkah konkrit & sinergitas yang lebih luas baik dari Pemerintah, Swasta, maupun lembaga swadaya masyarakat lainnya yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Sehingga kedepannya mampu menjangkau cakupan atau sasaran yang  luas serta penanganan yang lebih komprehensif,” Pungkas Arif Eko Trilianto.

Nur Aida Ibu Hamil warga desa setempat bersyukur atas adanya pembagian daging kurban oleh Puskesmas Jorongan. Dirinya juga memberikan apresiasi positif terhadap langkah yang dilakukan oleh Jajaran Puskesmas Jorongan dalam mewujudkan program pemerintah yaitu program program zero stunting.

“Baru tahun ini Puskesmas Jorongan menggelar penyembelihan hewan kurban, Atas nama warga (Bumil) mengucapkan terimakasih atas semuanya. Pimpinan yang baru membawa perubahan yang baru menuju Puskesmas Jorongan yang lebih maju,” Ungkap Mbak Nur sambil mengelus perutnya. (Rin/)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.