Dukung Percepatan Program Nasional, Ning Ayu Nofita.R,.SE Gelar Bakti Sosial Kesehatan Anak Dan Balita

by


PROBOLINGGO,Akuratmedianews.com Pemenuhan gizi bagi anak dan balita merupakan hal yang sangat penting, Karena hal tersebut memiliki pengaruh terhadap perkembangan anak. Pengaruh ini bukan hanya bersifat jangka pendek, tapi berbekas pula sampai masa depan mereka. Gizi yang kurang atau bahkan buruk akan mampu mempengaruhi pertumbuhan fisik jangka panjang seorang anak dalam aspek perkembangan kognitif, kapasitas belajar, prestasi sekolah dan prestasi kerja di masa depan.

Menyikapi hal tersebut, Ning Ayu Nofita, R.,SE. Caleg DPRD Kabupaten Probolinggo dapil 7 (Dringu, Gending, Pajarakan dan Krejengan) Partai Golkar menggelar bakti sosial berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap seratus lebih anak dan balita di Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo pada, Rabu (13/12/203) kemarin.

Bakti sosial yang menggandeng dokter spesialis anak, dr.Catur Prangga Wadana SpA, MKes tersebut, selain memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, Ning Ayu Nofita,R., SE didampingi suami, juga memberikan ratusan vitamin dan paket gizi terhadap seluruh anak dan balita tanpa terkecuali untuk bisa dibawa pulang.

Ning Ayu Nofita.R,.SE Caleg DPRD Kabupaten Probolinggo dapil 7 fraksi Golkar bagikan vitamin dan makanan bergizi bagi anak dan balita. (Gambar: Istimewa/)

Dalam kesempatan tersebut, Ning Ayu (sapaan akrab Caleg DPRD Dapil 7 partai Golkar) tersebut juga menjelaskan terhadap warga akan pentingnya kesehatan dan asupan gizi yang cukup bagi anak sejak usia balita.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari visi dan misinya saat mendapatkan amanah /terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo pada pemilu 2024 mendatang. Selain itu kegiatan ini juga bentuk dukungannya atas program prioritas pemerintah pusat atau Nasional. Yaitu program percepatan penurunan stunting pada anak dan Balita dimana target nasional pada tahun 2024, prevalensi stunting turun hingga 14%.

“Kegiatan seperti ini akan rutin saya lakukan nantinya. Dalam memenuhi kebutuhan gizi anak tidak hanya ketika ia mulai MPASI, tetapi juga ketika sudah masuk usia balita. Semakin besar, balita sudah mulai mengerti makanan yang ia sukai dan tidak. Di masa ini, orang tua khususnya para ibu perlu mencari cara agar anak tetap mau makan dengan gizi dan nutrisi yang baik untuk balita,” Jelas Ning Ayu, Caleg dapil 7 yang di kenal merakyat tersebut.

Ning Ayu Nofita, R,.SE, yang merupakan menantu H.M. Hasan Irsyad SH. M.Si (Anggota DPRD Jatim Probolinggo-Pasuruan) tersebut juga menjelaskan, Bahwa kebutuhan gizi yang seimbang pada anak akan mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan mereka agar supaya berjalan dengan optimal.
Kandungan makanan dengan gizi yang seimbang mampu menjamin terpenuhinya kebutuhan tubuh anak dalam berkarya dan beraktivitas.

dr. Catur Prangga Wardana, SpA,.MKes (Dokter Spesialis anak)

“Makanan yang mengandung unsur gizi sangat diperlukan untuk proses tumbuh kembang mereka, Terlebih saat anak kita sudah masuk sekolah, dimana mereka mengalami pertumbuhan fisik, kecerdasan, mental, dan emosional yang sangat cepat. Saya berharap, semua anak dan balita,  khususnya di Kabupaten Probolinggo gizi dan nutrisi nya terpenuhi secara baik serta optimal,” Pungkas Ning Ayu Nofita, Caleg dapil 7 (Dringu, Gending, Pajarakan dan Krejengan) Partai Golkar.

Aminah (24), Warga setempat mengucapkan terimakasih atas digelarnya kegiatan ini. Selain dapat memastikan akan kesehatan dan asupan gizi bagi buah hatinya, Dirinya juga mengaku dapat wawasan ilmu akan pentingnya gizi dan nutrisi bagi perkembangan pertumbuhan anaknya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai orang tua. Dengan kegiatan seperti ini, Kami sebagai orang tua lebih tau akan bagaimana dalam menjaga kesehatan dan  pertumbuhan anak demi masa depan mereka,” jelasnya.

Diketahui, Ning Ayu Nofita.R,.SE. Caleg  DPRD Kabupaten Probolinggo dapil 7 partai Golkar tersebut merupakan menantu dari H.M. Hasan Irsyad SH. M.Si. Sosoknya yang senang bergaul bersama masyarakat bawah dan kepribadiannya yang bersahaja, membuat istri dr.Catur Prangga Wadana, SpA, MKes, (Dokter Spesialis Anak) ini dengan cepat diterima oleh masyarakat dari semua kalangan. (Shol)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.