Gus Ham Resmi Daftar Calon Bupati lewat PDIP pada kontestasi Pilkada Pasuruan 2024

by

Pasuruan akuratmedianews.com –H.Hamzah Pujiono atau disebut Gus Ham,salah satu bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan periode 2024-2029,mendatangi kantor DPC PDIP Kab. Pasuruan Jl. Yonkav, Ds Beji, Kec. Beji Kab. Pasuruan,Jawa Timur,Minggu (19/5/2024).

Gus Ham datang di kawal patwal diiringi tim 9 serta tim koordinator tim 24 kecamatan.Selain itu,sekitar 70 sepeda dan 7 mobil juga turut menghantarkan Gus Ham tersebut.

Gus Ham yang merupakan salah satu pemangku pondok pesantren Al-ishlahiyyah juga sebagai ketua IPI kabupaten Pasuruan,mendaftar ke DPC PDIP Kab. Pasuruan untuk pencalonan Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Gus Ham secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Kab. Pasuruan pada (19/5/2024).

Didampingi sejumlah lintas tokoh mulai dari 4 tokoh Advokat,tokoh ustadz,tokoh nelayan,tokoh petani bahkan sejumlah organisasi keagamaan serta tokoh lainnya,Gus Ham disambut langsung Ketua Desk Pilkada PDIP Kab. Pasuruan Ir.Sutar,bersama pengurus DPC PDIP Kab. Pasuruan.

Gus Ham mengatakan, pengembalian formulir ini merupakan moment spesial karena kedatangannya juga didampingi para litas tokoh.Hal ini mengambarkan prinsip kami yang mengakar kebawah,seperti partai PDIP yang mengutamakan rasa gotong royong.

“Ini adalah moment yang spesial bagi kami, bahwa saya hadir ke kantor DPC untuk mengembalikan formulir bakal calon bupati lewat PDI perjuangan. Kami didampingi oleh tim segitiga emas,alhamdulillah semua dari perwakilan kecamatan hadir,jadi kami prinsipnya akan merubah tatanan kab Pasuruan dengan cara gotongroyong, maka, dengan gotongroyong ini bisa membawa kab Pasuruan yang sesungguhnya,” katanya.

Gus Ham menuturkan, pihaknya akan terus melakukan kunjungan ke masyarakat sebagai upaya persiapan Pilkada. Meskipun memang rekomendasi calon PDIP tetap mengacu pada keputusan DPP.

“Sambil jalan saja, dan saya akan jalan-jalan ke bawah, ke masyarakat, dan rekomendasi adalah hak dari DPP kami sebagai tokoh professional,kami hanya menjalankan tugas yang akan diberikan ke kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PDIP Ir.Sutar mengatakan, pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup di DPC PDIP cukup ramai.Hingga saat ini sosok Gus Ham lah pendaftar yang sudah mengembalikan formulirnya ,” katanya.

Sutar menegaskan, DPC PDIP Kab. Pasuruan tidak memiliki kewenangan untuk memilih bakal Cabup dan Cawabup yang diusung, seluruhnya akan ditentukan oleh DPP.Untuk rokemendasi, nanti pada intinya DPC tidak punya kapasitas itu,karena semuanya nanti kita serahkan ke DPP,” ungkapnya..(Red).

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.