Lima Ketua Parpol Telah Sepakat Tanda Tangani MOU Pilkada Magetan

by

 

 

Magetan – Akuratmedianews.com Peta politik menjelang Pilkada di Magetan semakin terlihat dengan berkumpulnya 5 partai politik yang mana telah membuat suatu kesepakatan menjalin kerjasama untuk pilkada di Magetan yang akan datang,setelah sebelumnya juga bentuk yang sama antara partai Nasdem – Golkar juga menjalin kerjasama serupa.

Seperti kita ketahui kelima parpol yang menjalin kesepakatan untuk menjalin kerjasama di pilbup Magetan diantaranya,Partai PDIP,Partai Gerindra,Partai PAN,Partai Demokrat.adapun penanda tangan MOU tersebut dilaksanakan di Resto Rumah Kita Kecamatan Poncol,Rabu(8/5/2024).

Selanjutnya sebagai tindak lanjut dari kesepakatan tersebut adalah melalui mekanisme kelima parpolnya masing masing, sebagi contoh dengan membuka penjaringan di parpol masing masing.Sujatno berharap dengan koalisi yang dibangun akan membawa keberkahan dan menghasilkanpemimpin Magetan yang baik,amanah sehingga dapat membawa Magetan yang lebih maju.

Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan juga menyampaikan harapannya,jika parpol yang berkumpul malam ini adalah bertujuan pertama sebagai ajang silaturohmi selanjutnya dengan sesi diskusi membahas tentang pilkada Magetan,”bahwa kami semua
ini partai tidak bisa memberangkatkan sendiri maka kami harus berkoalisi untuk bisa memberangkatka calon calon,” ujar Sujatno.

Menurut penjelas Sujatno,hasil dari sebuah diskusi yang terbangun ini memunculkan sebuah kesepakatan untuk berkoalisi ke lima parpol supaya bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati yang akan datang.didalam kesepakatan itu juga telah dituangkan penanda tanganan oleh para ketua partai,” Dengan ini MOU kesepakatan telah kita tanda tangani bersama.

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan ini melalui sebuah mekanisme maka kelima parpol telah dilaksanakan,maka selanjutnya masing masing bisa membuka penjaringan di parpolnya sendiri sendiri.Sujatno menaruh harapan dengan terbentuknya koalisi ini,maka akan membawa sebuah keberkahan dan akan menghasilkan para pemimpin magetan yang baik,amanah supaya dapat membawa magetan kedepan lebih maju.

Di sisi lain ketua DPC Partai Demokrat Pangayoman juga mengatakan ,bahwa siapa saja nanti yang menjadi kandidat yang di usung maka dia yang sungguh sungguh untuk mendaftar ya itu yang kita akan usung,”Siapa yang sungguh sungguh ya itu yang mendaftar di kami,”Kata Pangayoman.tentu saja kita tetap menghormati mekanisme di internal partai masing masing.(Hst)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.