LPM Prigen beserta ketua RW Soroti kepemimpinan Lurah Prigen; Bupati LIRA angkat Bicara

by

AKURATMEDIANEWS,Pasuruan – LPM Prigen dan sebagian Ketua RW Sepakat mengevaluasi kepemimpinan Lurah Prigen Daniati,yang dinilai otoriter.Sebagai bentuk keseriusan LPM Prigen dan sebagian ketua RW,mereka akan membuat gerakan mosi tidak percaya,LPM Prigen sudah tidak ingin ada kompromi lagi,jelas Ketua LPM Prigen Simon Asmanu.Kamis,(7/12/2023)

RW Rekesan juga menyampaikan apa yang menjadi pemicu penolakan kebijakan tersebut.Inti menyatakan,lurah tersebut bersikap otoriter.sejak awal menjabat sudah menunjukkan gelagat tidak mau bekerjasama dengan baik.Kami tidak perlu jelaskan lagi.Sikapnya tidak menghargai dan tidak mau mendengarkan saran, masukan,dan juga tidak mau dikritik,”terang Subagyo ketua RW.

“Ditegaskan,pokoknya Saya berharap kepada Camat Prigen agar segera mengusulkan untuk dipindah,dan LPM Prigen akan menyalurkan aspirasinya melalui Asisten 1 sampai ada tanggapan dari Pj.Bupati Pasuruan,tandas mereka.Sementara,Camat Prigen Akhmad Mulyono berharap,semua pihak yang terkait bisa menahan diri.Dia meyakinkan,pelayanan tetap berjalan dan situasi diharapkan terus kondusif.Intinya, kami ingin semua bisa menghadapi dengan kepala dingin.Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Mulyono singkat.

Kabag Pemerintahan setda kabupaten Pasuruan Rahmat Yudi Hariyanto mengakui,masalah tersebut cukup krusial dan harus segera ditanggapi.Pihaknya akan segera menyampaikan langsung ke Pj.Bupati Pasuruan bila tidak solusi.Saya pikir ini sudah menyentuh prinsip yang disandarkan pada pengalaman aturan.Hal tersebut adalah sendi-sendi masyarakat yang harus dihargai,”tegasnya.

Sedangkan untuk Lurah tersebut sendiri,Diano Vella Fery Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra ini mengaku,akan tetap melakukan pembinaan.Terlepas dari bagaimana putusan akhir nantinya,namun dimanapun dia berkarier,diharapkan bisa berubah.Senin depan ada rencana akan memanggil Camat Prigen untuk dimintai keterangannya.Jadi bisa kami sampaikan permasalahan ini secara objektif.Kalau perlu kami akan hadirkan ketua LPM,dan perwakilan RW dan tokoh masyarakat setempat,”tutur Diano.

Menurut Gus H.Hamzah Pujiono (akrab disapa Gus Ham) Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Pasuruan,ikut menyoroti kinerja Lurah Prigen selama memimpin.Dimana banyak masyarakat yang mengeluh masalah pelayanan yang tidak memuaskan,padahal memberikan pelayanan yang profesional dan bertanggung jawab melakukan pembinaan.Terlepas dari bagaimana putusan akhir nantinya,namun dimanapun dia berkarier,diharapkan bisa berubah.Senin depan ada rencana akan memanggil Camat Prigen untuk dimintai keterangannya.Jadi bisa kami sampaikan permasalahan ini secara objektif.Kalau perlu kami akan hadirkan ketua LPM,dan perwakilan RW dan tokoh masyarakat setempat,” tutur Diano.

“Lanjut lagi, Gus H.Hamzah Pujiono (akrab disapa Gus Ham) Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Pasuruan,ikut menyoroti kinerja Lurah Prigen selama memimpin.Dimana banyak masyarakat yang mengeluh masalah pelayanan yang tidak memuaskan,padahal memberikan pelayanan yang profesional dan bertanggungjawab salah satu misi Lurah yang harus dijunjung tinggi,serta melakukan pemberdayaan masyarakat dan melaksanakan pelayanan masyarakat salah satu tugasnya,”tegas Gus Ham.(Aza amn)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.