banner 728x250

Pemerintahan Desa Sidodadi kecamatan Candi Adakan Lomba Tingkat RT,Ini Kategorinya

  • Share
banner 780X90

Tim Penilai dan pengurus RT 01 RW 10 Desa Sidodadi kecamatan Candi Sidoarjo ( foto Istimewa)

Sidoarjo Akuratmedianews. com – Lomba RT yang di laksanakan di Desa Sidodadi Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo diharapkan menjadi simulan baru agar masyarakat Sidodadi Khusunya terbiasa bersama – sama dan bergotong Royong.

Example 300x600

Adapun Perlombaan yang diadakan oleh pemerintahan Desa meliputi 5 katagori yaitu , RT Jimpitan, RT.Asri. RT Sehat .RT Berbudaya, dan RT.Mandiri , dan kemudian RT yang lolos seleksi di tingkat Desa serta kecamatan akan mengikuti perlombaan melawan RT di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
Pemerintahan Desa Sidodadi yang diwakili oleh ibu Okta sebagai tim penilai mengatakan ada beberapa indikator penilaian untuk lomba Jimpitan yang harus diperhatikan mengenai pelaksanaannya metode partisipasi dan kemanfaatannya. Indikator penilaian untuk RT sehat yaitu untuk kesehatan lingkungan dan masyarakat untuk pengolahan sampah,jamban sehat,penghijauan, posyandu,makanan tambahan sampai kesehatan ibu dan anak.

Sedangkan indikator RT Mandiri dinilai dari penguatan kemandirian masyarakat dan pemberdayaan ekonomi. Untuk RT Asri indikator penilaiannya kebersihan dan keindahan lingkungan serta perlindungan / pemeliharaannya. Yang terakhir untuk RT Budaya,Indikator penilaiannya pengelolaan kesenian di daerah dan pengelolaan organisasi sosial dan pos kamling ( Keamanan ) tegasnya.

Sementara Ketua RT 01 RW 10 Desa Sidodadi Supriyo mengatakan bahwa persiapan kegiatan perlombaan tersebut sudah di persiapkan dengan matang sehingga di RT 01 ini mengikuti 2 kreteria yaitu RT Budaya dan RT Asri .
Yang perlu di ketahui di RT kami telah menggunakan Smart RT dan CC TV online kegunaan nya disamping untuk mengakses kegiatan Warga RT juga berguna untuk mengakses semua laporan baik keuangan ataupun keorganisasian dengan sistem terbuka untuk semua warga pungkasnya.( * )

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *