banner 728x250

Sebulan Menjabat, Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto Mendapatkan Penghargaan Dari OMDUSMAN RI.

  • Share
banner 780X90

PROBOLINGGO,Akuratmedianews.com – Baru Sebulan dilantik, Sekda yang sekaligus Plh. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menerima Piagam Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022. Selasa, (21/03/2023).

Piagam tersebut sebagai Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.

Example 300x600

Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur, Agus Muttaqin di Kantor Ombudsman RI Jawa Timur di Surabaya terhadap Ugas Irwanto.

Selain Piagam Penghargaan, diserahkan pula Rapor Penilaian Hasil Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Probolinggo lantaran wilayah tersebut termasuk daerah yang mendapatkan zona kepatuhan tinggi (zona hijau).

Menurut Agus Muttaqin (Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur/red), penyerahan piagam tersebut merupakan rangkaian akhir dari penilaian survei kepatuhan tahun 2022.

“Di tahun ini ada 15 pemerintah daerah di Jawa Timur yang mendapatkan piagam penghargaan sekaligus rapor penilaian. Wilayah tersebut masuk zona hijau.”Jelas Agus Muttaqin.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur juga mengapresiasi daerah-daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakatnya.

“Ombudsman RI memberikan saran perbaikan kebijakan dan tata kelola bagi penguatan sistem layanan publik dan pencegahan maladministrasi kepada Pemda di Jawa Timur,” terang Agus.

Kepada Akuratmedianews biro Probolinggo Plh. Bupati Ugas Irwanto mengungkapkan bahwa dengan diterimanya penghargaan tersebut, menegaskan komitmen Pemkab Probolinggo untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Di manapun kita hadir di masyarakat, di situ kita harus menjadi pelayan yang baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Ugas Irwanto.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo di era digitalisasi saat ini harus menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Semuanya untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Diketahui, dalam menerima penghargaan tersebut, Plh. Bupati Ugas didampingi Kepala Bagian Organisasi Anna Maria.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, dan Sekretaris Daerah Kota Blitar Priyo Suhartono. (Shol/)

banner 780X90
Editor: Juaini
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *