Silahturahmi Bersama KUBA,Gus Ham; Penggerak dan Motor Ekonomi, Bangkitkan Semangat Pelaku UMKM Di Purwosari

by

Pasuruan,akuratmedianews.com – Salah satu bakal Calon Bupati (Cabup) Pasuruan untuk periode 2024-2029 Gus H.Hamzah Pujiono atau biasa disebut Gus Ham menemui masyarakat Perumahan Griya Inti Permata Desa Martopuro Kecamatan Purwosari,untuk mendengarkan keluhan para pelaku UMKM.

“Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang merupakan gudang enterpreneur atau penggerak UMKM.Hanya saja belum banyak direspon oleh pemerintah,” kata Gus Ham. Rabu pagi (10/1/2024).

“Terima kunjungan Silahturrahim dari pengurus Komunitas UMKM Berkaidah Amanah (KUBA) Kabupaten Pasuruan.Gus Ham beserta beberapa orang pengurus KUBA di kediaman Siti Sa’adah,disambut baik maksud kedatangan tersebut pada hari Selasa (9/1/2024).

Didampingi oleh Tiwik Dwi Ratnaningtyas penggerak UMKM Kesehatan juga dimanfaatkan,Wahyudi salah satu caleg partai Hanura dapil 5 (Purwosari-Purwodadi-Tutur-Puspo-Tosari),nomer 1.Pengurus KUBA sangat antusias karena silaturrohmi ini membahas perihal pengembangan UMKM di Kabupaten Pasuruan.

“Terima kasih atas silaturrohmi ini,kita sama-sama berharap kedepannya Pelaku UMKM Kabupaten Pasuruan untuk periode 2024 agar bisa maju,dengan adanya naungan dari Komunitas UMKM Ber-kaidah Amanah sebagai wadahnya dapat membangkitkan kembali semangat dalam mengembangkan dan meningkatkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Pasuruan ini” demikian disampaikan panggilan Ibu Heru ini.

Ny.Heru juga mengatakan bahwa UMKM Kabupaten Pasuruan dalam mengembangkan sayapnya butuh ketegasan dari pemerintah tentang perizinan merk olahan pangan untuk peningkatan dan menggiatkan kembali fungsi dari UMKM ini bagi masyarakat selaku pelaku UMKM.Dan juga menekankan kepada dinas terkait untuk dapat sesegera mungkin dan sedapat mungkin dalam pembinaan UMKM di Kabupaten Pasuruan.Ny Heru juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Pasuruan merupakan kunci dan ujung tombak untuk menggiatkan dan membangkitkan kembali UMKM ini.

Disisi lain Siti Sa’adah juga menambahkan kepada pemerintah Kabupaten Pasuruan menyampaikan juga mengusulkan untuk mempermudah perizinan,serta membuat perda tentang pembuatan acara-acara budaya,lembaga adat desa biar dibuatkan perda juga.

Pengurus sangat memerlukan wadah Komunitas yang betul-betul memperjuangkan UMKM,sebagai barometer keberhasilan dan peningkatannya.Gus Ham sangat mengharapkan peran dinas terkait dalam menata kembali UMKM di Kabupaten Pasuruan,dikarenakan akan mampu menekan angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian.Dan juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Pasuruan dapat memfasilitasi pelaku UMKM Kabupaten Pasuruan apalagi pembangunan dan perekonomian dibawah kepemimpinan Pj.Bupati Dr Andriyanto, S.H.M.kes sudah banyak perubahan,Silahturahmi ini ditutup dengan foto bersama.(tim amn).

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.