banner 728x250

Pemerintah Desa Sumorame Membuka Pendaftaran Perangkat Desa;KAUR TU dan Umum

  • Share
banner 780X90

Pemerintah Desa Sumorame Membuka Pendaftaran Perangkat Desa;KAUR TU dan Umum,(Foto/Dok Amn).

 

Example 300x600

AKURATMEDIANEWS,SIDOARJO – Pemerintah Desa Sumorame Kecamatan Candi Sidoarjo membuka rekrutmen perangkat desa KAUR TU dan Umum Tahun 2023,Pendaftaran dimulai tanggal10/11/2023 sampai 23/11/2023 selama 13 hari bertempat di Sekretariatan Balai Desa Sumorame, jadwal pendaftaran ditentukan oleh Panitia Penjaringan Perangkat Desa mulai pukul 08.30 WIB sampai jam kerja selesai.

“Adanya pengisian perangkat desa itu agar pelayanan nanti bisa berjalan dengan lancar sehingga tertangani secara cepat,dan tepat waktu.Di samping itu pula dengan diadakan pengisian perangkat desa biar tidak ada kekosongan dalam regulasinya pemerintahan secara administratif,Sabtu (11/11/2023).

Adapun jumlah, di sampaikan semua meliputi Kepala Urusan (Kaur) TU, dan Umum.untuk pendaftaran pada hari pertama sudah ada 9 pendaftar salah satunya Ida Yuliati saat di mintai keterangan media menjelaskan dengan adanya pendaftaran perangkat desa ini harapannya nanti akan melaksanakan tugas pemerintah desa yang sebaik – baiknya dan saya akan memberikan pelayanan yang transparansi sehingga kenyamanan nya kondusif,dan pastinya saya akan melakukan dengan penuh tanggung jawab,selebihnya saya akan jemput bola demi kelancaran administratifnya,”ulasnya Ida Yuliati.

“Sambungnya Sekdes Sumorame M.Zainul Arifin mengatakan “Bukan hanya itu, ia juga berharap melalui pengisian perangkat desa ini muncul SDM perangkat desa yang berkualitas, sehingga memunculkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Harapan terbesarnya arah pembangunan SDM nya menuju sejahtera ini tidak lepas dari peran perangkat desa,” harapnya Sekretaris Desa.

Dikarenakan, kata dia, jika pelayanan di tingkat bawah (desa) bagus, administrasi bagus, otomatis mendukung program dan kinerja Pemerintah sidoarjo, baik proses pelayanan maupun administrasi.

“Karena sekarang semua layanan administasi atau data ujungnya dari desa,” jelasnya.

Untuk materi tes perangkat desa, ia katakan secara umum masih sama dengan tes perangkat desa sebelumnya, yaitu meliputi pengetahuan pemerintahan, pengetahuan agama, pengetahuan umum, Bahasa Indonesia, pengetahuan komputer dan praktik komputer,” pungkasnya. (sgh amn).

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *