Berobat ke RSUD Gambiran, Purwandi Jadi Pasien Home Care Peduli

by
Berobat ke RSUD Gambiran, Purwandi Jadi Pasien Home Care Peduli

Akurat Media News Kediri  —Minggu lalu, Purwandi tiba di RSUD Gambiran diantar tetangganya naik becak. Dia menderita penyakit stroke semenjak 3 tahun lalu. Tim home care mengetahui kedatangan Purwandi. Setelah dilakukan pendataan, Dia ditangani sebagai pasien Home Care Peduli.

Menurut dr. Fauzan Adima, Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri, kemarin, Selasa ( 15/6 ),  awalnya Dia mendapat laporan dari dokter yang menangani kali pertama soal kondisi kesehatan dan sosial ekonomi Purwandi yang kurang beruntung. ” Saya dan Tim Home Care Peduli dapat data pribadi Purwandi dari penjelasan dokter. Jadi kami putuskan untuk ditangani sebagai pasien Home Care”, kata Fauzan.

Sebagai pasien Home Care, Purwandi akan ditangani tenaga medis serta dipantau perkembangan kesehatan secara rutin. ” Jadi setiap 2 atau 3 hari sekali Tim Home Care akan berkunjung ke rumahnya”, ujar Fauzan.

Tidak hanya sampai disitu, menurut Fauzan setiap seminggu sekali Tim Home Care Peduli menjemput Purwandi untuk melakukan fisio terapi di RSUD Gambiran serta memberikan alat bantu berjalan, yaitu tongkat. Hari ini, Rabu ( 16/6 ) jadwal penjemputan pasien untuk dilakukan fisio terapi di Gambiran. Perawatan rutin dilakukan sampai kondisi Pak Purwandi membaik,” jelasnya.

Sebenarnya Purwandi, awal kali pertama mengalami stroke sejak 3 tahun lalu. Kemudian penyakit stroke nya sudah membaik. Bahkan dia sudah bisa beraktivitas dan bekerja kembali. Kala itu dia belum menjadi pasien home care.

Namun, beberapa bulan lalu, Dia mengalami serangan stroke kali kedua. Ini membuatnya tak lagi bisa beraktifitas seperti biasa, dikarena lumpuh sebagian badannya.

Purwandi merasa sedih dan putus asa karena penyakit yang dideritanya. Namun keberuntungan masih berpihak padanya. Para tetangganya di lingkungan Centong Kelurahan Bawang memiliki rasa kepedulian terhadap dia dan keluarganya. Bahkan ongkos becak ketika Purwandi berobat ke RSUD Gambiran hasil iuran para tetangga.

Perlu diketahui   bahwa layanan home care peduli RSUD Gambiran dapat melayani masyarakat Kota Kediri yang membutuhkan layanan kesehatan dengan keterbatasan biaya. “Ini sudah jadi komitmen Pemerintah Kota Kediri dan Home Care Peduli memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. Jadi jika ada warga Kota Kediri yang membutuhkan kunjungan pemeriksaan dapat menghubungi melalui nomor hotline 0812 1608 7000,” pesan Fauzan.( Ji )

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.