Dua Anggota DPRD Kabupaten Magetan Hadiri Kegiatan Musrengbang Di Kecamatan Kartoharjo

by

 

Magetan – Akuratmedianews.com bertempat di kantor kecamatan Kartoharjo,Pemkab Magetan Menggelar Musrengbang Kecamatan Kartoharjo,Musrengbang bertujuan untuk menyusun RkPD Kabupaten Magetan Tahun 2025,serta menampung beberapa usulan dari desa desa.

Musrengbang di tingkat kecamatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan disetiap tahunnya,dalam acara ini dihadiri Camat Kartoharjo OPD Magetan,forkompinca Kartoharjo,kades se Kecamatan Kartoharjo,BPD,Toga,Toma dan hadir juga anggota DPRD Magetann JKS serta HJ rita yang merupakan dari fraksi PDIP.

Dalam sambutannya Camat kartoharjo Syaiful Yani S.Sos mangatalan selamat datang kepada Anggota DPRD Joko Suyono dan HJ Rita Haryati,”kami mengucapkan terima kasih kepada undanga’ yang telah meluangkan waktu dalam rangka Musrengbangtingkat kecamatan ini,merupaka untuk menyampaikan ususlan skala perioritas dari desa desa di Kecamatan Kartoharjo ini,”ujarnya.

Di jelakan bahwa hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas yang mendesak untuk dijadikan bahan dalam penyusunan Rancangan Akhir RKPD.”paparnya.

Dalam kesempatan ini Rita Haryati juga memberikan masukan karena usulan usulan dari desa sudah banyak yang skala perioritas disetujui oleh bapeda,maka rita menawarkan yang tidak masuk dalam skala perioritas ini bisa dikemunikasikan dengan Dewan.

Bahwa Musrengbang ini bertujuan sebagai wadah,sarana yang fungsinya untuk rembukan,mungkin ada usulan dari masyarakat,atau dari bawah ke atas sehingga harapannya RkPD ini nanti akan tepat sasaran.

Hal senada di sampaikan Joko Suyono yang Anggota DPRD Magetan Fraksi PDIP menggatakan”,bahwa kami tekankan pada masyarakat,kades BPd serta bapeda,bahwa musresbang ini merupakan rangkaian yang selalu terjadi dalam perumusan rencana pembangunan desa memang tidak lepas dari Skala perioritas yang di dahulukan,namun lebih saya tekankan pada sisi untuk desa serta bapeda tamu yang hadir,janganlah insfrastruktur serta bangunan fisik saja yang kita genjot,”ungkapnya.

menurutnya lebih penting juga dialokasikan pada pembangunan sumber daya manusia,ini perlu perencanaan yang matang,dengan dihidupkannya UMKM,Bumdes yang sudah terbentuk di hidupkan lagi,rencana kerja kedepan seperti apa agar supaya berpontensi lebih maju dalam pengembangan Sumber Daya Manusia.

JKS mengajak mulai sekarang buang jauh-jauh pemikiran dekat dengan dewan itu pasti jelek atau nanti bawa ke sana kemari karena apa tidak satupun hal di pemerintahan ini yang bukan merupakan keputusan politik bahkan posisi kepala desa diperoleh melalui proses demokrasi atau pemilihan “Kita buka wawasan kebersamaan dalam memahami pentingnya komunikasi politik demi dan untuk majunya desa masing masing,” pungkas JKS yang juga Mantan Ketua DPRD dua periode ini. (Hst)

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.