Laksanakan Vaksinasi Covid 19, Kelurahan Karangtengah,Ngawi Fokuskan untuk Lansia

by

Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan ketua lingkungan Rudi Avianto (dari kiri ke kanan) ikut serta mengawasi jalannya vaksinasi.

Ngawi akuratmedianews.com – Covid 19 sudah lebih dari 2 tahun mengganggu semua aspek kehidupan masyarakat. Kegiatan ekonomi, pendidikan, dan juga sosial tak luput dari terpaan dampak negatif wabah ini. Lonjakan kasus orang yang terjangkiti sangat fluktuatif dan sulit untuk ditebak. Terkadang menurun namun sewaktu-waktu melonjak dengan sangat drastis.

Untuk mengatasi penyebaran virus Covid 19, pemerintah mengupayakan berbagai macam cara. Yang pertama adalah menerapkan protokol kesehatan. Kedua dengan memberikan beberapa tahapan vaksin untuk menciptakan kekebalan tubuh alami terhadap serangan virus.

Ngawi sebagai salah satu kabupaten yang sempat merasakan dahsyatnya wabah mematikan ini. Setiap hari selalu saja ada laporan terkait terpaparnya warga oleh virus. Namun setelah sukses menerapkan vaksin tahap pertama dan kedua, penurunan kasus Covid 19 sudah nampak terlihat.

Tak tinggal diam karena memang wabah belum usai, kini Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi terapkan vaksin tahap ke 3. Tentu saja tujuannya untuk memastikan Covid 19 dapat diatasi sepenuhnya. Karena sebenarnya hingga masuk tahun 2022 varian-varian baru virus ini masih saja muncul.

Salah satu kelurahan yang mendapatkan jatah untuk vaksin Covid 19 tahap 3 adalah Karangtengah. Dilaksanakan pada Kamis (24/3) di balai RW setempat, hal tersebut langsung dimanfaatkan warga untuk segera mendapatkan jatah vaksin. Baru dimulai pukul 09.00 WIB namun warga sudah banyak mengantri untuk mendapatkan giliran awal. “Kurang lebih yang ikut vaksin ada 60 orang dan didominasi oleh lansia. Tidak semuanya, karena prosesnya kan bertahap. Sebenarnya bukan hanya vaksin booster tahap ketiga saja melainkan juga vaksin tahap 1 dan 2. Vaksin booster diberikan untuk para lansia, sedangkan untuk masyarakat yang baru sempat vaksin dipersilahkan ikut tahap pertama. Bagi yang ingin lanjut vaksin tahap 2 juga disediakan,” papar Rudi Avianto kepada Akurat Media News selaku kepala lingkungan di lokasi vaksin.

“Harapan saya setelah adanya kegiatan vaksinasi, Covid 19 segera hilang. Ingin melakukan banyak kegiatan normal seperti dulu lagi dan tidak ada varian-varian baru yang bisa menjangkiti masyarakat. Kalau semuanya sehat mau bekerja, belajar dan melakukan kegiatan lainnya pasti nyaman,”tambahnya lagi

Proses vaksinansi berjalan dengan sangat tertib. Kerjasama yang bagus antara delegasi masyarakat dan juga petugas dari puskesmas membuat acara lancar hingga selesai. Dihadiri pula oleh Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas semakin menunjukkan keseriusan niat semua aspek yang ada di masyarakat untuk menuntaskan penyebaran penyakit. Dik

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.