banner 728x250

Sudah Tidak Layak Puluhan Kendaraan Berplat Merah Dan Inventaris Kantor Mulai Dilelang Pemkab Magetan

  • Share
banner 780X90

 

Magetan – Akuratmedianews.com Semua kendaraan Dinas yang berplat merah serta inventaris kantor yang sudah tidak terpakai oleh Pemeruntah Kabupaten Magetan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) akan dilelang.

Example 300x600

Adapun lelang ini akan digelar secara terbuka untuk masyarakat umum,Seperti yang disampaikan Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKPD Magetan Bambang Eko Suhardi,bahwa sistem lelang yang dipakai bersifat terbuka,dan lelang tersebut sudah dimulai sejak 11oktober 2024 dan penawaran akan ditutup pada hari ini 17 oktober 2024.

“Sengaja kami gunakan sistel lelang terbuka harapannya supaya semua bisa melihat penawaran yang diajukan oleh para peserta yang lain dan tidak ada sama sekali yang ditutup tutupi,”jelas Bambang.

Sementara ini barang yang dilelang sebanyak 33 unit kendaraan akan dijual, yang terdiri dari 13 unit roda dua, 14 unit roda tiga, dan 6 unit roda empat.Sebelas unit kendaraan akan dijual per satuan, sementara 22 unit lainnya akan dilelang secara scrap dalam satu paket karena kondisi kerusakan yang berat.

Selain kendaraan, sejumlah inventaris kantor yang sudah tak lagi digunakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga ikut dilelang.

Barang-barang tersebut mencakup CPU, PC, rak besi, hingga tempat tidur pasien dari beberapa puskesmas yang kondisinya sudah rusak.Bambang memperkirakan hasil lelang kali ini dapat mencapai Rp 100 juta.

“Sedangkan barang barang tersebut dengan nilai limit minimal Rp 350 ribu,kendaraan roda tiga, sedangkan nilai limit tertinggi mencapai Rp 35 juta untuk Kijang Innova tahun 2009,” tambahnya.

Dengan harapkan lelang tersebut dapat membantu meringankan beban inventaris dan barang barabmng yang sudah tidak terpakai, di mana beberapa barang yang dilelang sudah ada sejak tahun 1993. Masyarakat yang berminat dapat mengikuti lelang melalui situs resmi lelang.(Hst)

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *