banner 728x250

Masyarakat Probolinggo Berduka Pasca Tersebar Kabar Salah Satu Kyai Kharismatik Wafat

  • Share
banner 780X90

PROBOLINGGO, Akuratmedianews.com – Warga masyarakat Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur kini berduka. Rasa duka yang dialami masyarakat ini lantaran  berpulangnya salah satu ulama kharismatik, KH Hasan Abdul Jalal

Selaku pengasuh Ponpes Nurul Qadim Kali Kajar,Paiton , Kabupaten Probolinggo. Jumat, (24/3/2023) siang.

Example 300x600

Kabar wafatnya kyai yang dikenal sosok yang kharismatik tersebut menyebar secara berantai melalui pesan singkat whatsapp.

Tertulis dalam pesan itu disampaikan oleh salah satu putra almarhum yaitu KH Hafidz Hakem Noer, yang tiada lain merupakan pendiri grup shalawat dikenal dengan nama Syubbanul Muslimin.

Dalam pesan WhatsApp tersebut, diterangkan bahwa almarhum meninggal di Rumah Sakit Rizani Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Jum’at ,13.02 WIB.

Dalam pesan tersebut, Putra Almarhum juga menyampaikan ungkapan permintaan maaf atas salah dan khilaf ayahandanya. Selain itu, disampaikan pula permohonan pembacaan surah Alfatihah untuk almarhum.

Perlu diketahui, Almarhum,KH Hasan Abdul Jalal merupakan salah satu putra dari Kiai Mino. Kiai Mino sendiri dikenal sebagai salah satu haddam Kiai Hasan Sepuh (Pendiri ponpes Genggong – Pajarakan/red) yang penuh karomah.

Setelah lama nyantri dan lulus dari ponpes Genggong, Kyai Mino pulang ke kampung halamannya di Desa Kali Kajar Kecamatan Paiton, dan kemudian mendirikan sebuah pondok pesantren yang diberi nama Ponpes Nurul Qadim.

Selanjutnya, selepas wafatnya Kyai Mino, Almarhum Kyai KH Hasan Abdul Jalal bersama KH Nuruddin Musyiri meneruskan perjuangan ayahanda dalam menyebakan agama Islam di Ponpes Nurul Qadim.

Hngga berita ini di rilis, tim akuratmedianews. Biro Probolinggo raya masih belum mendapatkan informasi terkait kapan dan dimana almarhum akan dikebumikan.

Ucapan selamat jalan juga di lontarkan oleh Ka.Biro Probolinggo dari akuratmedianews. Semoga almarhum mendapatkan ridho dari Allah SWT serta syafa’at Nabi Muhammad Saw. (Shol)

banner 780X90
Editor: Juaini
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *