banner 728x250

Gaji Guru Rp250 Per Bulan, Fritz Alor Boy: Presiden Jokowi dan Menteri Nadiem Pelit Banget Sejahterakan Gaji Guru

  • Share
Aktivis dan Selebgram Fritz Alor Boy
banner 780X90

Jakarta, Akuratmedianews.com- Aktivis sekaligus Selebgram Fritz Alor Boy meminta Presiden Jokowi atau Menteri Nadiem Makarim untuk menaikan gaji Guru dari Rp. 250 per bulan menjadi Rp. 3 juta per bulan.  Ia ikut bersuara lantaran sebuah video yang viral tentang gaji guru yang hanya Rp. 250 ribu/bulan itu sangat kecil dan tak

Menurutnya, gaji guru hanya Rp. 250 ribu/bulan cukup miris dan tak manusiawi.

Example 300x600

“Gaji cuma Rp. 250 ribu/bulan itu sangat miris dan tak manusiawi. Masa, gaji guru cuma segitu, negara cuek dan jutek atau tak perduli,” ujarnya (8/8/2024).

Pada hal, kata dia, negara ini sangat kaya raya. Buktinya, Presiden Jokowi habiskan anggaran negara untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN).

“Negara ini kaya raya. Hanya saja, Presiden Jokowi tak perduli dengan kemanusiaan. Ia hanya fokus habiskan anggaran Negara untuk membangun IKN mulu,” sebutnya.

Ia menilai, membangun IKN bukanlah kebutuhan utama. Sebab, usai pandemi Covid-19, masyarakat membutuhkan pemulihan ekonomi yang cukup.

Jadi, katanya lagi, segera naikan gaji guru dan kalau bisa naikan gaji tenaga medis juga.

“IKN tidak menjadi kebutuhan utama masyarakat. Masyarakat tidak membutuhkan IKN. Yang dibutuhkan adalah pemulihan ekonomi, kenaikan gaji dan lainnya,” sebutnya.

Dalam sila ke-2 Pancasila berbunyi : “Kemanusiaan yang adil dan beradab”, lanjutnya, gaji guru segitu tidak manusiawi secara adil dan merata.

“Gaji guru begitu merupakan bagian dari ketidakmanusiawi. Jadi, bagiku, Presiden atau Mendikbud ini jangan pelit dalam mensejahterakan guru seluruh Indonesia. Sebagaimana yang disebutkan dalam Pancasila, loh!,” kata Fritz.

Sehingga, dia berharap, Presiden Jokowi dan Menteri Nadiem Makarim segera menaikan gaji guru di seluruh Indonesia.

“Saya harap, Presiden maupun Mendikbud naikan gaji guru seluruh Indonesia dan jangan tunggu-tunggu lagi,” pungkas dia.

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *