banner 728x250
  • Share
banner 780X90

Musdes Penetapan RKPdes Tahun 2025 Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan

 

Magetan – Akuratmedianews.com Kegiatan Musdes Penetapan RKPDES Tahun 2025 yang bertempat di Kantor Balai Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan yang di laksanakan pada Bulan Juli 2024.Pemeritah Desa Temenggungan Kecamatan Karas melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) bertujuan dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025, dalam acara tersebut di hadiri oleh BPD Seluruh perangkat Desa, Perwakilan Babinsa, babinkamtibmas, RT, RW, P3MD, LPM, PKK Desa, Karang Taruna, perwakilan unsur tokoh Masyarakat.

Example 300x600

Pada kesempatan ini Kepala Desa Temenggungan Muh. Suwito mengatakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2025 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, Stunting,Perbaikan jalan serta ketahanan pangan,pemberdayaan masyarakat ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

“RKPDes merupakan kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Rencana Kerja Pemerintah Desa disingkat RKPDes adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun,” ujar Muh. Suwito.

Dijelaskan RKP Desa yang telah disusun ditetapkan dengan Peraturan Desa dan disepakati/disetujui bersama BPD, Pembentukan Tim Penyusun RKP Desa, Pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan Pembangunan Desa.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Muh. Suwito, dalam menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) merupakan penjabaran dari RPJM Desa untuk periode satu (1) tahun, yang disebut RPJM DEsa yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (periode 8 tahun). ” RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) yang akan diusulkan Pemerintah Desa.

Ketua BPD Desa Temenggungan dalam sambutannya mengatakan ” Musyawarah Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDesa) merupakan Rencana Kerja Pemerintah Desa selama satu tahun sebagai acuan pembangunan serta pedoman dalam perencanaan pembangunan yang lebih baik. Kami selaku BPD mengucapkan banyak terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang mendukung penyelesaian dokumen RKP Desa in terutama pemerintah desa yang selama ini terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa Temenggungan”Pungkasnya.(Hst)

banner 780X90
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *