DPD LSM LIRA Se-Jawa Timur Mendatangi Kantor Bupati Bangkalan;Tuntut Keadilan

by

“Bupati DPD LSM LIRA Sidoarjo Dan Bangkalan,( Winarno Dan Mahmudi )Dalam Orasinya Di Depan Kantor Pemkab Bangkalan” ( Foto Dokumentasi AMN )

 

AMN BANGKALAN – Aksi yang Dilakukan oleh lembaga swadaya masyarakat LSM LIRA Se Jawa Timur ber orasi di depan kantor bupati bangkalan menuntut keadilan ke plt.bupati Bangkalan,Drs Mohni,MM.

“Dalam orasi tersebut dihadiri oleh pengurus DPD LSM LIRA Se Jawa Timur yang langsung dipimpin oleh Gubernur LSM LIRA Provinsi Jatim,Bambang Assraf.

Puluhan anggota DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA ) se-Jawa Timur turun ke Bangkalan guna menjaga marwah LSM yang dikatakan sebelumnya didepan persidangan lanjutan kasus lelang jabatan dan fee proyek bahwa ada aliran dana yang mengalir pada LSM dan Media. Kamis, (25/05/2023).

Dalam orasinya Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo, Winarno,S.H.S.T.M.Hum mengatakan, bahwa diduga Plt Bupati Bangkalan tidak faham Regulasi, oleh karenanya LSM LIRA Se Jawa Timur menuntut pada Menteri Dalam Negeri dan Gubernur provinsi Jawa Timur, agar mencabut SK Plt bupati Bangkalan tersebut,” tegasnya.

“DPD LSM LIRA se Jawa Timur hadir langsung ke Bangkalan guna menjaga Marwah LSM dan mempertanyakan data LSM yang menjadi penikmat fee proyek serta kebijakan Plt Bupati yang tidak pro rakyat.

“Kami hadir guna mempertanyakan data LSM penikmat itu, jangan dipukul rata agar marwah LSM tetap terjaga. Juga kebijakan yang tidak pro rakyat segera ditarik,” teriak mahmudi Ibnu Khotib selaku Bupati LSM LIRA Bangkalan sekaligus Sekwilda LSM LIRA Jawa Timur.

Hadir pula Gubernur LSM LIRA Jawa Timur, Bambang Assraf dalam aksi siang ini di depan Kantor Pemkab.

“Kami hadir bukan karena kepentingan, kami hadir untuk menjaga marwah LSM yang katanya penikmat fee proyek. LSM LIRA bukan LSM pengemis,” ungkapnya di depan Kantor Pemkab Bangkalan.

Perwakilan setiap DPD LSM LIRA Kabupaten/Kota se Jawa Timur, hadir ke Kantor Pemkab Bangkalan, akan tetapi mereka tidak disambut baik.Mereka hanya ditemui oleh Ismet Efendi selaku asisten 1.

“Mohon maaf, Plt Bupati tidak bisa hadir mendengar langsung aspirasi DPD LSM LIRA se-Jawa Timur dikarenakan ada undangan di Surabaya dan rapat BPK bersama Bupati se-Jawa Timur,” ungkap asisten 1,( Ismed Efendi – red ) ditengah – tengah massa.
Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi massa LSM LIRA terhadap Plt Bupati dan Bapak Sekda.

“Kami akan menyampaikan untuk bahan pertimbangan kepada Bapak Plt Bupati Bangkalan dan Bapak Sekda,” Imbuhnya.[ sg amn ]

Tentang Penulihttps://akuratmedianews.com/wp-content/uploads/2023/04/WhatsApp-Image-2023-04-19-at-09.45.50.jpegs: Redaksi

Gravatar Image
akuratmedianews.com - Seputar Informasi Menarik dan Berita Daerah Maupun Nasional Terkini dan Update Setiap Hari. PT. Karsa Pers, SK Kemenkumham dan HAM nomor AHU-0048995.AH.01.01. TAHUN 2020. NPWP: 96.049.734.5-609.00. Marketing: tlp:(031) 82520213, WA: +62 81246718660, WA:+62 85733352993

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.